Wakaf Pembangunan Masjid Bakauheni (URO5)

oleh BSMU
71 Campaigns Created
0%
Rp0 dari target Rp0 goal
Minimum amount is Rp5000 Maximum amount is Rp
Rp

    Masyarakat dan penumpang kapal Ferry yang singgah di Pelabuhan Bakauheni nantinya dapat beribadah sholat dengan khusyuk. Hal ini karena Masjid Bakauheni terletak di Bakauheni Harbour City Lampung sedang dalam rencana pembangunan.

    Masjid ini akan bisa menampung 2000 jamaah dengan luas lahan mencapai 4.811 m2 dan luas bangunan 2.954 m2. Sehingga di masa mudik lebaran penumpang yang memadati pelabuhan akan mudah melaksanakan ibadah sholat.

    Selain itu pendirian Masjid Bakauheni pun bertujuan untuk pusat ekosistem halal dan pariwisata di provinsi Lampung. Sehingga diharapkan kehadiran Masjid Bakauheni bisa meningkatkan ekonomi warga Lampung dan sekitarnya.

    Rancangan Masjid Bakauheni diselaraskan dengan budaya Provinsi Lampung, yaitu dilatarbelakangi konsep yang disebut sebagai Terusan Sang Siger. Konsep tersebut memiliki asal usul sejarah dan nilai budaya yang tersambung benang merah dengan pakaian adat Lampung.

    Area tertinggi disimbolkan dalam bentuk siger, area tengah berupa tangan melambangkan sambutan dengan simbol tepak dan tanggai. Serta bagian bawah badan yang menjalankan nilai ekonomi disimbolkan sebagai motif kain tapis.

    Untuk mensukseskan pembangunan masjid ini, kita bisa membantu dengan berdonasi melalui program Wakaf Masjid Bakauheni. Insya Allah donasi yang dilakukan akan berpahala jariyah dari ibadah saudara saudara kita di Masjid Bakauheni.

    Bayangkan pahala anda dengan berwakaf ini akan terus mengalir walaupun anda sudah meninggal dunia sesuai dengan hadist Nabi Muhammad SAW: “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan doa anak yang sholeh (HR Al- Tirmidzi).

    Yuk segera tunaikan amalan jariyah anda dengan berwakaf untuk pembangunan masjid Bakauheni.

    SHARE :

    Facebook
    Whatsapp

    Ulasan

    Belum ada ulasan.

    Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Wakaf Pembangunan Masjid Bakauheni (URO5)”

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *