Pemberdayaan UMKM (URO8)

oleh BSMU
71 Campaigns Created
0.01%
Rp10.000 dari target Rp100.000.000 goal
Minimum amount is Rp5000 Maximum amount is Rp
Rp

    Tahukah sahabat, UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) mampu menyerap 97% dari total tenaga kerja yang ada, serta dapat menghimpun sampai 60,42% dari total investasi di Indonesia (data Kemenkeu RI 2021). 

    BSM Umat sebagai lembaga pengelola ZISWAF menginisiasi program untuk menguatkan kemandirian UMKM untuk masyarakat dhuafa di desa dan mahasiswa di lingkungan kampus 

    Untuk masyarakat desa, BSMU Umat menginisiasi program Desa BSI (Berdaya Sejahtera Indonesia). Program Desa BSI berbentuk pengembangan kluster usaha di desa melalui peternakan, pertanian, dan perkebunan. Program berupa pendampingan intensif secara teknis maupun nilai dakwah keislaman. 

    Desa BSI bertujuan meningkatkan pendapatan masyarakat mustahik, meningkatkan kualitas sumber daya lokal dengan teknologi tepat guna, meningkatkan nilai tambah dan menguatkan aspek kelembagaan dan pemasaran. 

    Saat ini sudah ada 4 binaan Desa BSI di Lampung, Purbalingga, Trenggalek, dan Yogyakarta. 

    Untuk kalangan mahasiswa, BSM Umat menginisiasi program ISDP (Islamic Sociopreneur Development Program). Program ini bertujuan untuk membentuk sociopreneur muda yang berkarakter islami, profesional, dan memiliki kepedulian sosial masyarakat. 

    ISDP bertujuan mengembalikan putra-putri terbaik daerah ke kampung halaman berbekal ilmu dan bisnis sosial yang mumpuni dan memberdayakan. 

    Saat ini, penerima manfaat ISDP tersebar di 7 kampus nasional dengan ratusan mahasiswa yang telah menjadi penerima manfaat. 

    Kami mengajak sahabat untuk berpartisipasi melalui program donasi Go-Happy (Goceng Bikin Happy) untuk Infak UMKM. Mulai berdonasi dari Rp5.000, sahabat bisa berinfak untuk membangun kemandirian ekonomi bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

    SHARE :

    Facebook
    Whatsapp

    NameDonate AmountDate
    Hamba Allah Rp10.000February 28, 2022

    Ulasan

    Belum ada ulasan.

    Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Pemberdayaan UMKM (URO8)”

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *