Muhammad Jan (Nusa Tenggara Barat)

oleh BSMU
71 Campaigns Created
0%
Rp0 dari target Rp2.250.000 goal
Minimum amount is Rp2250000 Maximum amount is Rp2250000
Rp

    Rajin Bertani tapi Tetap Berprestasi

    Nama: Muhammad Jan

    Provinsi: Nusa Tenggara Barat

    Pendidikan: Kelas 3 MTS

    Namanya Muhammad Jan, Ia merupakan salah satu peserta beasiswa Sahabat Pelajar Indonesia yang sedang duduk di bangku kelas IX. Ia merupakan anak ketiga dari orang tua yang berprofesi sebagai petani. Sebagai anak seorang petani ia sudah sangat mahir membantu orangtuanya di sawah. Ia tidak pernah setengah hati membantu orang tuanya karena tahu bagaimana susahnya mencari tambahan rezeki untuk kehidupan sehari-hari. Selain membantu orangtua di sawah, Ia juga beternak sapi.

    Muhammad Jan sedang belajar dan membantu orang tuanya

    Sikapnya membuat kita merasa bangga karena Ia bisa memanfaatkan waktunya dengan baik. Jan nama panggilannya tetap semangat melakukan aktivitas-aktivitasnya. Untuk mejaga kesehatannya Ia juga menyempatkan diri melakukan hobinya seperti bermain bola dan bermain voli. Selain itu Ia tidak pernah lupa kewajibannya sebagai seorang siswa. Ia tetap meluangkan waktunya untuk belajar. Dari seorang Muhammad Jan, kita belajar untuk semangat menjalani kehidupan bagaimanapun keadaanya, tidak lupa untuk selalu beribadah sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT.

    “Menurut saya beasiswa SPI ini sangat membantu bagi siswa kurang mampu seperti saya dan temanteman saya, SPI ini tidak hanya membantu kita dengan materi saja, tetapi banyak ilmu yang kita dapat dari kegiatan SPI dan banyak melihat orang hebat diluar sana yang sangat menginspirasi untuk tidak takut bermimpi menggapai Cita-cita. selain itu SPI juga membentuk karakter saya menjadi lebih baik dan menyadari bahwa dengan menjalani perintah Allah dan rajin mengaji akan membawa keberkahan hidup, Aamiin. “ Demikian penuturan Jan kepada Kakak Mentor.

    Kami berharap adik Jan bisa mendapatkan orang tua asuh yang dapat membiayai pendidikannya selama 1 semester. Adapun biaya yang dibutuhkan Adik Jan untuk menempuh pendidikan selama 1 semester ialah Rp 2.250.000. Biaya ini akan digunakan untuk Dukungan Beasiswa Pendidikan, Pembinaan Keislaman, dan Pembinaan Akademik. Semoga Orang Tua Asuh yang beruntung bisa mengasuh Adik Jan, dan selalu diberikan kesehatan, kelancaran rezeki, dan diberikan pahala oleh Allah SWT, Amiin Allahumma Aamiin.. Disclaimer: Laporan pendidikan anak asuh akan dikirimkan kepada Orang Tua Asuh.

    Disclaimer: Laporan pendidikan anak asuh akan dikirimkan kepada Orang Tua Asuh

    NameDonate AmountDate