Muhammad Irwan (Jakarta Raya)

oleh BSMU
71 Campaigns Created
0%
Rp0 dari target Rp2.250.000 goal
Minimum amount is Rp2250000 Maximum amount is Rp2250000
Rp

    Tetap Semangat Sekolah Walaupun Menjadi Kurir Laundry

    Nama: Muhammad Irwan

    Provinsi: Sumatera Utara

    Pendidikan: Kelas 2 SMA

    Muhammad Irwan adalah anak kelahiran 2004. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Irwan adalah panggilan akrab namanya. Irwan terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. Ayahnya hanyalah seorang pekerja serabutan. Awalnya Ibu Irwan hanya seorang ibu rumah tangga. Namun karena perekonomian keluarganya sangat terbatas, ibunya bekerja sebagai asisten rumah tangga yang pulang pergi (harian). Mereka tinggal di kontrakan petakan. Irwan pun akhirnya juga membantu mencari nafkah untuk keluarga sambil juga sekolah. Irwan pernah menjadi tukang parkir di Mini Market, dan sekarang bekerja sebagai kurir laundry tetangga dekat rumahnya. Baju laundry yang sudah rapih Irwan antar ke pemiliknya. Dengan keterbatasan hidupnya Irwan tidak gengsi untuk bekerja apa saja yang halal untuk membantu kedua orang tuanya.

    Saat ini usia Irwan sudah menginjak 17 tahun keatas. Irwan sudah kelas 11 SMA, Alhamdulillah ia diterima di sekolah negeri dengan jurusan IPS. Saat duduk di bangku SMP Irwan sudah masuk dalam perkumpulan Sahabat Pelajar Indonesia Yayasan BSMU. Irwan mengatakan banyak mendapatkan ilmu pengetahuan tentang agama dan juga menjalin silaturahmi terhadap teman-teman. Selain itu Yayasan BSMU juga sangat membantu untuk biaya pendidikan sekolahnya. Dalam perkumpulan SPI ini yang sudah Irwan ikuti adalah kegiatan outbound, baksos dan juga jalan-jalan ke Ancol bersama teman-teman SPI. Meskipun Irwan sibuk sekolah dan juga sambil bekerja, ia tetap rajin hadir di jadwal mentoring. Semangat menuntut ilmunya tinggi. Irwan ingin sekali melanjutkan kuliah setelah lulus dari SMA. Tapi melihat kondisi orang tua ia merasa kemungkinan untuk lanjut kuliah sangat jauh dari kemungkinan terwujud. Sehingga Irwan berencana akan bekerja dulu baru kuliah atau mungkin bekerja sambil kuliah. Irwan ingin sekali membahagiakan kedua orang tuanya. Semoga apa yang menjadi citacita Irwan terkabul dan terlaksana dan Ia juga tak lupa minta doa dan restu dari orangtua terutama ibu.

    Kami berharap adik Irwan bisa mendapatkan orang tua asuh yang dapat membiayai pendidikannya selama 1 semester. Adapun biaya yang dibutuhkan Adik Irwan untuk menempuh pendidikan selama 1 semester ialah Rp 2.250.000. Biaya ini akan digunakan untuk Dukungan Beasiswa Pendidikan, Pembinaan Keislaman, dan Pembinaan Akademik. Semoga Orang Tua Asuh yang beruntung bisa mengasuh Adik Irwan, dan semoga selalu diberikan kesehatan, kelancaran rezeki, dan diberikan pahala oleh Allah SWT, Amiin Allahumma Aamiin..

    Disclaimer: Laporan pendidikan anak asuh akan dikirimkan kepada Orang Tua Asuh

    NameDonate AmountDate