Mat Arif (Jambi)

oleh BSMU
71 Campaigns Created
0%
Rp0 dari target Rp2.250.000 goal
Minimum amount is Rp2250000 Maximum amount is Rp2250000
Rp

    Arif, Mualaf yang Semangat Menuntut Ilmu Agama

    Nama: Mat arif

    Provinsi: Sumatera Utara

    Pendidikan: Kelas 2 SMA

     

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Bismillahirohmanirohim

    Hai,Perkenalkan nama saya Mat Arif biasa dipanggil Arif. Saya lahir dari keluarga seorang mualaf. Ayah yang sebelumnya beragama Hindu Alhamdulillah setelah menikah dengan Ibu saya seorang muslim maka ayah memutuskan untuk mualaf.

    Bukan Hal mudah untuk membantu dan mendukung seorang ayah untuk mengenalkan agama ini. Sedih dan bahagia bercampur aduk menjadi satu. Dengan berbekal ilmu dari Pondok Pesantren pada SMP Alhamdulillah bisa membantu orang tua untuk mengenal agama Islam ini. Saya selalu berdoa dalam sujud agar Allah bisa membukakan Hidayah kepada orang tua saya agar selalu dijalan Allah Subhanahu Wa Ta'ala amin.

    Sebelum ke inti pembahasan tentang pengaruh dan pengalaman setelah di SPI ini, saya ingin bercerita mundur kebelakang tentang perjalanan hidup hingga dapat bertemu dengan program ini.

    Dulu ketika keluarga saya masih bertempat tinggal di Sibolga (Sumatera Utara), kami termasuk dalam keluarga yang lebih dari cukup namun disebabkan masalah dari luar yang mengharuskan kami mengalah dan keluar dari zona tersebut hingga kami pindah ke Jambi. Kami pun kembali memulai dari nol sambil menunggu aset kembali pulih.

    Hingga saya sampai mengalami syok berat dan stress disebabkan kehidupan yang berbeda jauh dari sebelumnya. Ayah selalu berkata "sabar ya dek kita mulai dari nol kembali insya Allah kedepannya seperti semula, jangan patah semangat karena cobaan ini semua". Saya termasuk siswa yang aktif dalam berkegiatan esktrakulikuler. Sudah banyak prestasi yang saya raih seperti juara 2 LCC pramuka se-kabupaten,mengikuti parlemen remaja,menciptakan seni drama digital di youtube sekolah, juara akustik shalawat se-kabupaten, hingga menjabat menjadi ketua OSIS. Dan masih banyak prestasi saya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

    Mindset saya walaupun saya berada dalam keluarga yang biasa saja. Saya harus bisa meraih prestasi dan mencari jati diri pribadi saya. Alhasil atas tekad,niat dan usaha saya bisa meraih prestasi tersebut, setelah beberapa waktu Kemudian pada kelas 10 saya ditawarkan oleh guru mengikuti program SPI ini. Saya merasa ini kesempatan saya untuk bisa merubah kepribadian kembali dan ternyata saya belum bisa mengikuti program ini karena efek komunikasi kurang aktif dengan guru maka saya bersabar dan meyakinkan diri sendiri Insya Allah Tahun depan saya bisa mengikuti program ini. Dengan selalu berdoa, Sabar, dan ikhtiar doa saya dikabulin kan Allah pada kelas 11 saya di tawarkan kembali oleh guru yang sangat berpengaruh buat saya untuk mengikuti program ini kembali Alhamdulillah saya berhasil masuk dengan persyaratannya diberikan. Saya sangat bersyukur sekali bisa masuk dan bergabung dengan program ini.

    Awal pertama saya mengikuti kajian saya merasa canggung, malu, dan minder titik namun Saya berusaha untuk belajar dan ternyata mulai dari Ustaz nya yang ramah dan teman-temannya yang baik semua saya jadi merasa betah dan semangat dalam mengikuti kajian tersebut.

    Di sisi lain Saya bersyukur banget karena Allah telah mempertemukan saya dengan mentor dan temanteman yang begitu baik dan sefrekuensi. Semoga saya bisa menjadi lebih baik lagi bergabung dengan teman-teman semuanya amin. Semoga kita semua tetap menjalin silaturahmi sampai jannahnya Allah Subhanahu Wa Ta'ala

    Alhamdulillah beasiswa yang kami terima dari Yayasan BSMU sangat bermanfaat sekali. Mungkin ada sebagian dari peserta SPI yang jauh dari cukup untuk keadaan ekonominya. di sisi lain dapat membantu kami dan meringankan beban orangtua.

    Program ini juga sangat berpengaruh terhadap saya karena sangat bermanfaat sekali dalam pribadi setelah setelah saya keluar dari Pondok menjadi malas menghafal . Alhamdulillah melalui program ini Allah memberikan Hidayah kepada saya kembali agar selalu menghafal Alquran dan selalu di jalan yang lurus jalan yang diridhoi allah subhanahu wa ta'ala. Tahsin, menghafal Alquran, mendengar kajian An-Nur upakan kegiatan dari program ini yang sangat bermanfaat untuk kaum kalangan mudah seperti saya. dan juga sebagai tabungan pahala untuk di akhirat

    Harapan untuk diri saya adalah Semoga tetap dalam jalan yang lurus jalan yang diridhoi Allah, dan ingin menjadi orang yang sederhana dan tidak berlebihan karena Allah tidak suka hambanya yang berlebihan dan menjadi orang yang sukses kedepannya agar bisa memakan orang tua serta bermanfaat bagi orang disekitar kita. Semoga program ini selalu berjalan lancar dan menciptakan insan-insan yang mempunyai moral adab dan baik kepada masyarakat amin.

    Kami berharap adik Arif bisa mendapatkan orang tua asuh yang dapat membiayai pendidikannya selama 1 semester. Adapun biaya yang dibutuhkan Adik Arif untuk menempuh pendidikan selama 1 semester ialah Rp 2.250.000. Biaya ini akan digunakan untuk Dukungan Beasiswa Pendidikan, Pembinaan Keislaman, dan Pembinaan Akademik. Semoga Orang Tua Asuh yang beruntung bisa mengasuh Adik Arif, dan semoga selalu diberikan kesehatan, kelancaran rezeki, dan diberikan pahala oleh Allah SWT, Amiin Allahumma Aamiin..

    Disclaimer: Laporan pendidikan anak asuh akan dikirimkan kepada Orang Tua Asuh