Facebook

Laznas BSMU Gelar Tasyakuran Rumah Tahfidz Bina Santri Indonesia Magetan

Rumah Tahfidz Bina Santri Indonesia mengadakan kegiatan tasyakuran pada Kamis, 16 Juni 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid dengan rangkaian pentas kreatifitas yang dilakukan oleh santri Rumah Tahfidz BSI Magetan. Acara tasyakuran adalah untuk seremonial perpisahan untuk santri yang sudah selesai masa program dan akan melakukan pengabdian.

Turut hadir dalam acara tersebut Ibu Aprillia Evianti selaku Manager Likes & Education Group Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) dan Erni Setyowati selaku wakif beserta para tamu undangan yang lainnya.

Kegiatan dibuka dengan tilawah dan pembacaan terjemah ayat suci Al Quran oleh para santri dilanjut dengan sambutan, setoran hafalan santri, pesan dan kesan dari santri dan musyrifah dilanjutkan dengan doa dan sujud syukur dan diakhiri dengan kreatifitas para santri.

Santri juga berkesempatan untuk bersilaturahmi dan berbincang hangat dengan wakif. Hal ini dapat mendekatkan hubungan antara santri dan wakif. Harapannya keberkahan dari wakaf yang telah ditunaikan terus dapat bertumbuh.

Manager LEG Aprilia Eviyanti mengucapkan terimakasih kepada wakif sehingga pembelajaran tahfidz di Rumah Tahfidz BSI Magetan bisa diselenggarakan. Bersyukur kepada Allah, santri disini bisa belajar dan menghafal dengan khusyu’. Selain membaca dan menghafalkan Al Quran yang paling penting adalah mengamalkan Al Quran sehingga dapat menunjukkan kesempurnaan Islam.

“Semoga para santri tetap istiqomah bersama Al Quran dan semoga ini menjadi amal jariyah bagi kita semua,” ujar Aprilia.

Salah satu santri yang bernama Sari Fadwiarti mengatakan sangat bersyukur sekali bisa berada di Rumah Tahfidz BSI. Sehingga bisa ikut program menghafal Al Quran dan dibimbing oleh para musyrifah yang baik hati.

Nofrianti Eln Safitri mewakili musyrifah memberikan pesan, ketika kita sudah teken kontrak menghafal Al Quran berarti kita sudah menjadi Ambasador Allah sehingga apa yang dilakukan harus memiliki nilai-nilai islam.

“Semoga niat kami tetap lurus mengharap ridho Allah subhanahu wata’ala. Terima kasih kepada Laznas BSMU karena diberi kesempatan untuk dapat mengabdi menjadi musyrifah di rumah tahfidz ini”, ujar Nofrianti.

Diresmikan pada 3 Desember 2021, rumah Tahfidz BSI Magetan dikhususkan untuk santri akhwat/perempuan. Sistem pembelajaran yang dilakukan saat ini tidak mutqin. Santri yang belajar merupakan anak yang kurang mampu tetapi memiliki keinginan untuk menjadi hafidz Al Quran.

Di akhir acara dilakukan ramah tamah, walaupun hybrid, Erni sebagai wakif memberikan pesan kepada santri untuk terus semangat dalam belajar.

Umah Tahfidz Bina Santri Indonesia terselenggara melalui kerjasama wakif sebagai penyedia bangunan dan dana zakat yang berasal dari muzakki Laznas BSMU sebagai biaya operasional.

Lembaga Nazhir Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) memiliki beberapa program wakaf untuk rumah tahfidz diantaranya Rumah Tahfidz BSI Parung Bogor, Rumah Qur’an Tangerang Rumah Tahfidz Magetan.

Setiap muslim dapat berkontribusi dalam kebaikan mempelajari Al Quran. Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) sebagai mitra strategis Bank Syariah Indonesia pada tahun ini mempunyai campaign Go Happy dengan  minimal uang Rp 5.000 kamu sudah bisa memberikan sejuta kebaikan dan maslahat bagi mereka yang membutuhkan melalui https://www.bsmu.or.id/gohappy/

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari