Facebook

Jakarta Hajatan ke-495, Simak Rangkaian Acara yang Bisa Dikunjungi

Hari ini Jakarta berulang tahun yang ke-495 tepat pada tanggal 22 Juni 2022. Banyak hal sudah berubah dari Jakarta, berbenah diri menjadi kota yang nyaman untuk masyarakatnya. Berbagai fasilitas dibenahi mulai dari transportasi, perbaikan jalan, kebersihan, pembangunan JIS, sirkuit formula E dan lain sebagainya.

 

Tahun ini pemerintah daerah DKI mengangkat tema ‘Jakarta Hajatan’ berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya tema ini berasal langsung dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Alasan pemilihan tema ini karena disesuaikan dengan masyarakat Betawi.

 

“Tahun ini kita mulai gunakan istilah menggantikan nama dari ulang tahun menjadi Jakarta Hajatan dan hajatan itu istilahnya sangat Betawi. Ini adalah istilah kita di masyarakat Betawi,” ujar Anies dalam acara pembukaan rangkain Jakarta Hajatan di Pulau Bidadari. (24/5)

 

Selain itu Sekda DKI Marullah Matali mengatakan bahwa rangkaian HUT Jakarta terhitung dimulai dari Selasa (24/5) sampai 25 Juni 2022.

 

Rangkaian acara akan dimulai dengan upacara, ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP), Formula E konser di Taman Ismail Marzuki (TIM). Puncak acara akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) hari ini Rabu, 22 Juni 2022. Berikut rangkain kegiatan Hajatan Jakarta yang bisa diikuti:

 

Jakarta Tanggal 22 Juni 2022

 

1.      Upacara HUT ke-495 Kota Jakarta

Upacara akan dilaksanakan di kawasan Monumen Nasional (Monas). Acara dilaksanakan hybrid atau offline dan juga online lewat kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta. “10 pendaftar pertama akan mengikuti upacara bersama Gubernur DKI Jakarta di Monas,” tambah Pemprov melalui kanal media sosial. 

2.      Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta

Dilanjutkan dengan Sidang Paripurna yang akan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran untuk bersilaturahmi dengan para Anggota DPRD DKI Jakarta. Acara akan dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD. 

3.      Rapat Kerja Gubernur dengan Jabodetabekjur

Ini merupakan salah satu rapat kerja sekaligus acara silaturahmi antara Pemprov DKI Jakarta dengan kepala daerah dari kota-kota penyangga ibu kota Jakarta. Mereka terdiri atas Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur. 

4.      Malam Resepsi Hajatan

Untuk semakin memeriahkan HUT Jakarta, Pemprov DKI Jakarta akan melaksanakan acara malam resepsi Jakarta Hajatan di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta. Pemprov mencanangkan nama Jakarta Hajatan sebagai bentuk perayaan HUT Jakarta kali ini. 

 

Jakarta tanggal 23-25 Juni 2022

 

Pada tanggal tersebut akan dilaksanakan rangkaian acara seperti Puskesmas Expo 2022 dan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat kegiatan dilaksanakan di Hotel Bidara. Selain itu akan ada launching Aplikasi Mobile Learning secara online. 

 

Jakarta tanggal 25 Juni 2022

 

Tanggal tersebut menjadi puncak Jakarta Hajatan ke-495 dan Jakarta Award. Acara tersebut akan dilaksanakan di Jakarta International Stadium (JIS). Dalam acara tersebut, turut hadir sejumlah artis papan atas seperti Niki, Rich Brian, Raisa, Isyana, Gamaliel, Rizky Febian, sampai Marion Jola.

 

Jakarta tanggal 9 Juni – 17 Juli 2022, akan diselenggarakan perhelatan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ). Diikuti oleh 76 UMKM di JIExpo Kemayoran, selain itu terdapat berbagai jenis pameran, mulai dari kuliner Betawi sampai nasional, pakaian, hingga replika mobil Formula E. Harga tiket masuk PRJ ini mulai dari Rp30 ribu sampai Rp100 ribu per orang.

 

Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) yang berkantor pusat di DKI Jakarta sekaligus mitra strategis Bank Syariah Indonesia senantiasa mengajak untuk menebar kemaslahatan untuk umat. Pada tahun ini mempunyai campaign Go Happy dengan  minimal uang Rp 5.000 kamu sudah bisa memberikan sejuta kebaikan dan maslahat bagi mereka yang membutuhkan melalui https://www.bsmu.or.id/gohappy/ .

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari