Facebook

BSI dan Laznas BSMU Salurkan Santunan Anak Yatim Dhuafa di Program THR On Bound

Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) merupakan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia dalam penyaluran dana Zakat Infaq Sedekah dan wakaf. Bertepatan dengan kegiatan malam Nuzulul Qur’an yang diadakan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) untuk anak yatim dhuafa, Senin 25 April 2022. Berlokasi di Masjid BSI The Tower lantai 3 Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Direktur Eksekutif Laznas BSMU Sukoriyanto Saputro, Komisaris Utama BSI Adiwarman Azwar Karim serta seluruh tamu undangan.

Dalam sambutannya Hery Gunardi mengatakan, “Alhamdulillah Bank Syariah Indonesia beserta Laznas BSM Umat pada bulan ramadhan menyalurkan THR on Bound utk 4.700 Orang dengan nominal Rp1.410.000.000”.

Penyerahan THR Onbound langsung oleh Direktur Utama BSI Hery Gunardi dan Direktur Eksekutif Laznas BSMU Sukoriyanto Saputro kepada peserta program Sahabat Pelajar Indonesia.

Pemberian THR kepada yatim dan dhuafa merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun pada bulan Ramadhan. Pada tahun ini THR diberikan kepada sebanyak  4.700 anak yatim dan dhuafa penghafal Al-Qur’an di seluruh Indonesia senilai Rp Rp1.410.000.000 ( satu milyar empat ratus sepuluh juta rupiah).

Berbeda dengan tahun sebelumnya Ramadhan 1443 H kali ini pemberian THR Onbound mensyaratkan hafal qur’an minimal 1 juz untuk terdata sebagai penerima. Hal ini agar dapat menambah keberkahan bagi dana-dana para muzakki yang sudah mengamanahkan ZISWAF nya kepada Laznas BSMU.

Penerima manfaat sebagian besar merupakan pelajar binaan Laznas BSMU yang tergabung dalam Sahabat Pelajar Indonesia (SPI). Kurikulum pembinaan SPI tidak hanya dibina dari segi akedemis tetapi juga sisi spiritual dengan cara penanaman nilai aqidah sekaligus menguatkan hubungan dengan Alqur’an.

Selain peserta dari Sahabat Pelajar Indonesia juga ada penerima THR yang lain, namun demikian persyaratan harus memiliki hafalan qur’an minimal 1 juz tetap diterapkan dengan dibuktikan melalui surat keterangan dari lembaga yang membimbingnya.

Acara Nuzulul qur’an menjadi semakin khusyu’ dengan dibacakan Alquran beserta artinya oleh Alena Juliana dari MAN 1 Tangerang Selatan dan Harry Arrahman dari SMKN 26 Jakarta. Mereka merupakan pelajar binaan SPI yang senantiasa bersemangat dalam mengikuti pembinaan salah satunya challenge dari Laznas BSMU yaitu anak SPI yg berhasil menyelesaikan khataman quran 30 juz. Masing-masing sudah memiliki hafalan qur’an lebih dari 1 juz.

Menggembirakan anak yatim sangat dianjurkan oleh Rasulullah terutama pada bulan Ramadhan sebagaimana hadits yang berbunyi “Aku dan orang yang memelihara anak yatim itu akan masuk surga seperti ini,”. Nabi memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggang keduanya. (HR. Bukhari).

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari