Facebook

Bank Syariah Indonesia Bangun 15 Solar Panel Untuk Desa Tertinggal di NTT

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimplementasikan program penerapan energi ramah lingkungan sebagai salah bentuk dukungan Hari Bumi Internasional yang jatuh pada 22 April. Hal ini diwujudkan dalam bentuk pemasangan solar panel untuk 15 masjid dan mushola di daerah yang belum terjangkau listrik di Wilayah Nusa Tenggara Timur.

 

Program ini dipilih sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung ekonomi keberlanjutan yang mengacu pada Suistainable Development Goals (SDG’S) yang menitikberatkan pada energi bersih & terjangkau, pendidikan berkualitas serta penanganan perubahan iklim. Selain itu dengan adanya listrik yang tersedia akan menunjang dalam kegiatan belajar mengajar, komunikasi, hingga ibadah sehingga diharapkan juga berkontribusi dalam memperbaiki pendidikan dan akhlak masyarakat.

 

 

Dengan adanya program ini, BSI berharap dapat ikut ambil peran untuk memberikan kebutuhan listrik bagi masyarakat di Wilayah Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur yang memiliki lebih dari 18 ribu penduduk. Pemasangan solar panel dimulai pada pertengahan bulan April yang ditargetkan akan selesai pada akhir bulan April 2022.

 

Nusa Tenggara dipilih sebagai salah satu proyek BSI untuk pengembangan solar panel, mengingat area ini menjadi salah satu wilayah yang memiliki rasio elektifikasi rendah.

 

Dengan adanya progam ini, BSI terus mendukung untuk energi terbarukan melalui energi dari panas matahari dengan instalasi panel surya ramah lingkungan yang tidak menimbulkan emisi gas sehingga mendukung adaptasi dan antisipasi dampak perubahan iklim.

 

Lebih lanjut Direktur Compliance and Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi menuturkan bahwa bidang lingkungan menjadi salah satu hal yang menjadi prioritas perusahaan dalam menyalurkan program sosial perusahaan guna mendukung SDGS’S dan ekonomi berkelanjutan.

 

Kontribusi tanggung jawab sosial lingkungan BSI

 

Sepanjang tahun 2021, BSI telah memiliki serangkaian program pemberdayaan lingkungan diantaranya 14 Desa Binaan BSI eksisting dan 6 Program Desa baru di tahun 2022, program gerakan sosial berbasis Platform digital yang mengajak masyarakat mengubah  sampah botol plastik yang merusak lingkungan menjadi bermanfaat dan membawa kebaikan multi dimensi yang bekerjasama dengan Plasticpay, Solar Panel di beberapa kantor wilayah BSI, dan penanaman pohon di kawasan rawan bencana dan bantaran sungai.

 

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari