Facebook

Raih Pahala Tanpa Batas Dengan Tunaikan Zakat Mal di Ramadhan 1443 H

Bulan Ramadhan adalah nikmat yang tak terhingga yang Allah berikan kepada umat muslim, bahkan bagi non muslim pun turut merasakan nikmatnya. Bulan Ramadhan mempunyai banyak keutamaan dan kemuliaan. Keberkahan pada bulan Ramadhan merupakan anugerah dari Allah SWT kepada seluruh umat Nabi Muhammad SAW sebagai bulan ibadah dan amal kebaikan yang Allah SWT lipat gandakan pahalanya bagi siapapun yang mengisinya dengan ibadah dan amal shaleh.

 

Ibadah puasa yang dilaksanakan  oleh umat Islam di seluruh dunia ini merupakan ibadah yang istimewa. Ibadah puasa di bulan Ramadhan sangat berbeda dengan ibadah lain. Sebab puasa adalah ibadah rahasia. Artinya  hanyalah orang berpuasa  dan Allah saja yang mengetahuinya.

Covid memberikan banyak sekali hikmah. Ramadhan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya yang terasa sedikit mencekam. Banyak orang menjadi hijrah menuju kebaikan karena Covid, sehingga sayang sekali jika kesempatan yang Allah beri kembali ini dilalui dengan biasa saja dan begitu-begitu saja.

 

Umat muslim dianjurkan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan karena disini setiap amal kebaikan diganjar pahala berganda. Rasulullah juga mewanti-wanti umat islam untuk berbuat kebaikan bukan sebaliknya yaitu melakukan kemaksiatan.

 

Rasulullah SAW: “Maka berhati-hatilah kalian pada bulan Ramadhan, sesungguhnya kebaikan-kebaikan di bulan Ramadhan itu dilipat gandakan pada apa-apa yang tidak dilipat gandakan dalam selain bulan Ramadhan, demikian pula kejelekan-kejelekan (juga dilipatgandakan),” (HR Thabrani).

 

Berbuat baik bisa dilakukan dengan tenaga maupun harta, tetapi harta menjadi sangat dinanti bagi yang membutuhkan. Caranya bisa dengan bersedekah sunnah yaitu infaq dan sedekah wajib yaitu zakat. Berinfaq kita bisa mengeluarkan kemampuan yang kita miliki, memberikan yang lebih banyak dan ikhlas menjadi nilai tersendiri di mata Allah.

 

Zakat adalah salah satu cara menambah keberkahan harta, namun bagi yang baru hijrah mungkin akan kesulitan menghitung zakat yang dimilikinya. Laznas BSMU memberikan solusi untuk kesulitan tersebut dengan mengunjungi halaman kalkulator zakat. Kalkulator zakat bsmu.or.id dapat menghitung zakat penghasilan, zakat emas atau logam mulia lainnya dan zakat perak. Bisa juga membayar zakat mal melalui aplikasi BSI Mobile.

 

Kalkulator Zakat ini merujuk pada Peraturan Menteri Agama Nomor 31 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Agama Nomor 52 Tahun 2014 Tentang Syarat Dan Tata Cara Penghitungan Zakat Mal Dan Zakat Fitrah Serta Pendayagunaan Zakat Untuk Usaha Produktif.

 

Laznas BSMU akan menyalurkan dana zakat Anda dalam usaha produksi seperti membantu perekonomian pedesaan dalam klaster pertanian, peternakan dan perikanan. Selain itu juga membantu pelaku usaha UMK dan pelajar agar tetap bisa bersekolah.  Donasi zakat di bulan Ramadhan dapat dilakukan melalui https://www.bsmu.or.id/dashboard/zakat-penghasilan-emas-perak-dll/

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari