Facebook

Ramadhan 1443H, Laznas BSMU Lakukan Program Inspirasi Kebaikan Paket Berbuka Dan Sahur

Laznas BSMU pada Ramadhan 1443H melaksanakan program Inspirasi kebaikan. Salah satu program campaign dan penyalurannya adalah Paket Berbuka dan Sahur. Program ini telah dijalankan sejak awal bulan Ramadhan.

Paket berbuka dan sahur membantu dan memudahkan  masyarakat untuk berbuka puasa di tengah kesibukan mereka bekerja atau pulang dari menjemput rezeki. Selain itu, penyaluran paket berbuka dan sahur juga diberikan kepada para dhuafa dan orang yang membutuhkan.

Sebagai salah satu laporan langsung penyaluran paket berbuka dan sahur telah dilakukan live report dalam program acara “Ngabuburit”. Pelaksanaan live report penyaluran paket berbuka dan sahur telah dilaksanakan pada Sabtu, 9 April 2022 dengan menggandeng lifestyle influencer yang bernama Sulaiman Abri dengan lokasi penyaluran adalah di terminal Kampung Rambutan.

Tim penyaluran program inspirasi paket berbuka dan sahur sudah berada di lokasi di beberapa titik di terminal kampung rambutan sejak pukul 17.00 WIB. Kebutuhan masyarakat yang besar terhadap takjil dan makanan berat sangat besar.

Menurut Aldhi salah satu tim yang membantu penyaluran paketberbuka mengatakan bahwa “sebanyak 500 box makanan habis dalam waktu 2 menit saja”.

Paket berbuka yang diberikan berupa paket takjil yang terdiri dari minuman dan snack untuk berbuka dan makanan pokok dengan menu komplit yang terdiri dari nasi, lauk pauk, sayur, buah-buahan dan minuman.

Sebelumnya, pada Jumat 8 April 2022 telah dibagikan sebanyak 300 box paket berbuka di Stasiun Depok Baru.

Sejak 1 Ramadhan hingga 10 Ramadhan telah tersalurkan 27.990 paket berbuka dan sahur dan 21.000 paket takjil untuk dhuafa. Penyaluran program dilakukan kegiatan Gema Ramadhan yang bekerjasama dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk., Masjid Cipali, Masjid Cipularang , Publik Area (seperti terminal dan stasiun kereta api) dan Masjid Laznas BSMU.

Pembagian takjil ini tidak hanya dilakukan oleh LAZNAS BSMU sendiri, namun bersinergi dengan Sahabat Pelajar Indonesia, BSI Rider Club, komunitas pemuda, remaja masjid atau musholla, atau komunitas lainnya.

Diharapkan setelah Berbagi Paket Berbuka dan Sahur Ramadhan tahun ini dapat membantu orang yang membutuhkan sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan komunitas.

LAZNAS BSMU mengucapkan terima kasih atas kontribusi, sumbangsih para donatur, muzakki, dan semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga amal dan ibadah yang sudah dilakukan menjadi nilai kebaikan yang terus membawa keberkahan untuk semua. Karena indahnya kebahagiaan adalah ketika kita bisa berbagi kepada sesama.

Inspirasi kebaikan ini akan terus berjalan sepanjang Ramadhan 1433H. Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) sebagai lembaga Zakat terpercaya tahun ini mengadakan berbagai kegiatan pada bulan Ramadhan melalui program campaign dan penyaluran yang dilaksanakan yaitu: Sembako untuk dhuafa, Paket berbuka dan sahur, zakat fitrah dan fidyah. Donasi dapat disalurkan melalui www.bsmu.or.id/ramadhan.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari