Facebook

Selama Ramadhan, BSI Bersama dengan Laznas BSMU Gelar Ngaji Bareng & Sharing

Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) berkolaborasi bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk., mengadakan acara “NGABRING” (Ngaji Bareng & Sharing). Kegiatan ini akan berlangsung dua minggu sekali dengan mengajak para pemirsanya menjadi sahabat finansial, sosial, dan spiritual. NGABRING Ramadhan tahun 1443 H/2022 mengangkat tema besar “RAMADHAN & HALAL LIFESTYLE”.

 

Ahad 10 April 2022 telah dilaksanakan kajian perdana dengan tema “Agar Puasamu Tidak Sia-sia”. Memilih waktu pelaksanaan mulai dari ba’da subuh sampai pukul 07.00 memiliki tujuan sebagai sarana untuk mengoptimalkan bulan Ramadhan. Kegiatan dilaksanakan melalui webinar dan sekaligus disiarkan langsung melalui youtube LAZNAS BSM Umat.

 

Hadir dalam acara ini sebagai nara sumber adalah Direktur Marketing and Communication Risyad Iskandar dan Ustadz Hilman Fauzi. Acara ini juga diikuti oleh nasabah BSI dan masyarakat umum.

 

Dalam sambutannya Risyad Iskandar menyampaikan, LAZNAS BSMU adalah sebuah lembaga pengelola dana ZISWAF nasional yang menjadi mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk Kolaborasi ini membuat kami terus berusaha mengoptimalisasi dana ZISWAF yang ditujukan untuk berbagai kemaslahatan dan salah satunya untuk penguatan industri ekonomi dan keuangan halal.

 

Sebagai lembaga yang memiliki visi sebagai lembaga yang terpercaya terdepan dan LAZNAS BSM Umat menyediakan berbagai program kemaslahatan, diantaranya program berbagi paket berbuka dan sahur, program sembako lebaran, zakat mal, fidyah dan fitrah serta terkait dengan kegiatan protokol kesehatan yang sudah mulai dilonggarkan pada Ramadhan ini, kami juga melakukan program layanan mudik di beberapa titik masjid yang dikelola oleh PT Bank Syariah Indonesia yang bekerjasama dengan LAZNAS BSM Umat.

 

“Terima kasih kepada bapak/ibu dan seluruh hadirin yang telah berkenan mempercayakan  donasi untuk seluruh program-program kami di LAZNAS BSM Umat. Semoga Allah selalu memberikan kebaikan, keberkahan dan kemudahan dalam setiap langkah dan upaya kita,“ ujar Risyad Iskandar.

 

Ustadz Hilam Fauzi menyampaikan, puasa adalah tanda keimanan kepada Allah. Jangan sampai ramadhan menjadi sebuah ritual saja, sehingga tidak mendapatkan impact dari ramadhan. Puasa yang berkualitas akan menghantarkan kita menjadi orang yang bertaqwa.

 

Ada 5 dimensi nilai puasa, pertama dimensi spiritual, puasa adalah benteng dari perbuatan yang buruk. Kedua, dimensi fisik yang meningkat, berpuasa akan mendatangkan kesehatan, fisik tambah sehat pikiran tambah sehat. Ketiga, dimensi emosional, yang awalnya benci jadi cinta, yang tadinya mencaci jadi menyayangi. Keempat dimensi sosial, bisa merasakan yang kesulitan orang. Kelima, dimensi finansial, biasanya ada peningkatan financial pada bulan Ramadhan dan berlaku untuk semua orang; kaya-miskin muslim maupun non muslim.

 

Di akhir ceramahnya ustadz Hilmi menyampaikan ada 5 hal agar ramadhan tidak sia-sia, yaitu senantiasa memperbaharui niat, mengetahui ilmu tentang puasa, menahan diri dari hal mubah dalam puasa, menghidupkan amal dan memaksimalkan aktivitas yang halal.

 

Sebagai catatan, sedekah menjadi salah satu cara mengoptimalkan amal shaleh pada bulan Ramadhan. Dicontohkan oleh Rasulullah bahwa beliau lebih dermawan pada bulan Ramadhan daripada bulan yang lainnya.

 

Pada tahun ini, Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) sebagai lembaga Zakat terpercaya tahun ini  mengadakan berbagai kegiatan pada bulan Ramadhan 1443 H dengan tema “Inspirasi Kebaikan”. Program campaign dan penyaluran yang dilaksanakan yaitu: Sembako untuk dhuafa, Paket berbuka dan sahur, zakat fitrah dan fidyah. Donasi dapat disalurkan melalui www.bsmu.or.id/ramadhan


   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari