Facebook

BSMU Bersama BSI Lakukan Pembinaan dan Pendampingan Awardee ISDP Unair

Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melaksanakan pembinaan dan pendampingan peserta awardee Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) dari Universitas Airlangga Surabaya (Unair). Salah satu upaya pendampingan dan pembinaan ini dilakukan dalam pembukaan cabang salah satu usaha binaan ISDP Unair yaitu bisnis kuliner Bebek Terpesona.

 

Jumlah peserta ISDP Unair berjumlah 18 orang yang terdiri dari empat kategori usaha yaitu  agro, kuliner, industri kreatif dan teknologi digital. Salah satu usaha peserta ISDP di bidang kuliner adalah usaha bebek dengan brand Bebek Terpesona.

 

Bebek Terpesona didirikan oleh Afifatul Qurana ini saat ini sedang membuka outlet baru sehingga saat ini mempunyai total 2 outlet. Pembukaan outlet baru ini merupakan bukti dukungan dan komitmen Yayasan BSMU dan BSI yang sudah memberikan permodalan terhadap peserta ISDP.

 

Head of LIKES & Education Group  Yayasan BSMU, Aprilia Eviyanti berharap pembukaan outlet Bebek Terpesona baru ini diharapkan bisa meningkatkan skala usaha dan pasar. “Dengan kolaborasi dengan BSI diharapkan peserta ISDP bisa mengoptimalkan usaha,” kata Aprilia Eviyanti. 

Kepala Cabang BSI Dharmawangsa, Sulaiman memberikan dukungan terhadap program pembinaan dan pendampingan bisnis yang juga membantu program pemerintah. “Semoga dengan semakin bertambahnya skala usaha Bebek Terpesona bisa meningkatkan ekonomi  secara umum juga zakatnya semakin banyak sehingga memberikan manfaat yang semakin luas.” kata Pak Sulaiman.

 

Dalam seremoni launching outlet baru Bebek Terpesona di Surabaya pada 31 Maret 2022 hadir, Head of LIKES & Education Group Yayasan BSMU, Aprilia Eviyanti; Manager URO 6 Yayasan BSMU; Zaini Syam dan Kepala Cabang BSI Dharmawangsa, Sulaiman, serta perwakilan Universitas Airlangga Bidang Kemahasiswaan, Titi Savitri.

 

Pada tahun ini Yayasan BSMU mempunyai beberapa program Ramadhan. Beberapa program dan campaign yang dilakukan diantaranya paket berbuka dan sahur, sembako saat lebaran dan zakat fitrah dan fidyah. Untuk program campaign dan layanan fundraising selama Ramadhan yaitu diantaranya infak paket berbuka dan sahur dan infaq paket sembako lebaran.Untuk infaq berbuka dan sahur ini dilakukan pada saat pembagian takjil dan iftar serta makan sahur dengan nilai donasi sebesar Rp50 ribu. Sedangkan untuk infaq paket sembako lebaran ini nilai donasinya sebesar Rp250 ribu. Donasi dapat dilakukan melalui https://www.bsmu.or.id/ramadan/.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari