Facebook

Ini 4 Langkah Meraih Sukses Menurut Peraih Beasiswa SPI BSMU

Tidak sedikit  remaja atau pemuda  belum mengenal dirinya sendiri seperti potensi yang dimiliki, kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Manfaat mengenali diri sendiri akan lebih membuatmu mengerti tujuan hidup dan apa yang diinginkan dalam hidup ini sehingga tidak mudah dihinggapi rasa gelisah gelisah dan putus asa. Menanamkan kemampuan mengenali diri sendiri kepada penerus bangsa adalah salah satu peran penting dari pendidikan.

Laznas BSM Umat dalam Program Sahabat Pelajar Indonesia (SPI) merupakan program beasiswa yang ditujukan untuk siswa yang tidak mampu yang bertujuan untuk membentuk generasi yang baik secara akademik dan spiritual, berakhlak islami serta memiliki kemandirian. 

Melalui acara Ngopi (ngobrol Pelajar Inspiratif) yang telah rutin diadakan setiap bulannya menjadi sarana pengembangan pribadi para penerima beasiswa SPI yang terdiri dari pelajar SMP dan SMA. Pada Ahad, 27 Maret 2022 diadakan acara Ngopi dengan tema “Kenali Dirimu untuk Meraih Kesuksesan”. Acara ini diadakan secara online melalui platform online dan youtube channel Laznas BSM Umat. Sebanyak 720 pelajar mengikuti acara secara antusias dari pelajar SPI seluruh Indonesia.

Narasumber yang mengisi adalah  Ivan Ahda, yang merupakan penggiat pendidikan. Acara Ngopi kali ini dipandu oleh Dinda Rahmah Wardani yang merupakan Moderatornya Awardee BSI Scholarship, selain itu untuk menambah keberkahan acara dilantunkan tilawah ayat suci al quran oleh Muhammad Fadli yang merupakan salah satu penerima beasiswa SPI, MAN 2 Kampar Riau.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada penerima beasiswa SPI terkait bakat dan minat. Selain itu juga untuk menumbuhkan kesadaran untuk menggali potensi diri dan mengembangkannya secara positif untuk modal dalam berkarir. Mengenal diri mampu memberikan motivasi kepada peserta bahwa setiap mereka berhak meraih kesuksesan karena mereka sudah diberikan potensi oleh Allah SWT. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah dapat memberikan gambaran cara untuk meraih kesuksesan dengan potensi yang dimiliki para peserta SPI.

Ivan Ahda memberikan pesan bahwa untuk meraih kesuksesan ada tahapan-tahapan yang perlu dilalui, pertama ketahui terlebih dahulu siapa diri kita serta prinsip dan nilai yang dimiliki. Kedua, temukan apa yang ingin ditinggalkan dalam hidup ini. Ketiga, buatlah peta hidup agar step step hidup menjadi lebih jelas. Keempat, Evaluasi ketercapaian usaha berfungsi agar apa yang dilakukan tidak keluar dari rencana yang telah ditentukan.

Pada tahun ini, Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) sebagai lembaga Zakat terpercaya tahun ini  mengadakan berbagai kegiatan pada bulan Ramadhan 1443 H dengan tema “Inspirasi Kebaikan”. Program campaign dan penyaluran yang dilaksanakan yaitu: Sembako untuk dhuafa, Paket berbuka dan sahur, zakat fitrah dan fidyah. Donasi dapat disalurkan melalui RAMADAN – BSM Umat

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari