Facebook

BSI Berkolaborasi Dengan YBSMU Menyalurkan Bantuan Pendidikan Ke UNHAS

Sumber foto : harian.fajar.co.id

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) menyerahkan beasiswa senilai Rp300 juta kepada sejumlah mahasiswa berprestasi di Universitas Hasanuddin (Unhas), Rabu (30/3/2022). Pemberian beasiswa disaksikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, yang juga hadir memberikan kuliah umum.

Bantuan pendidikan kepada mahasiswa berprestasi itu merupakan komitmen BSI dalam membangun kualitas SDM yang siap menghadapi perubahan teknologi digital. Muaranya agar kelak mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan kemajuan Indonesia.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu upaya perseroan dalam mendukung pengembangan SDM dalam upaya mengakselerasi peningkatan kemampuan human capital yang mendesak di tengah disrupsi teknologi saat ini.

“Kami berharap melalui program beasiswa ini, mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi namun memiliki ketidakmampuan secara ekonomi, tetap dapat melanjutkan pendidikan. Sehingga ke depan dapat menjadi generasi penerus yang melek digital dan dapat berkontribusi membangun Indonesia secara berkelanjutan,” kata Hery, Rabu, 30 Maret.

Menteri BUMN Erick Thohir mengemukakan, pendidikan menjadi kunci untuk membangun Indonesia. Ditekankan bahwa, program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup.

TJSL dalam sektor pendidikan meliputi pemerataan pendidikan berkualitas agar anak-anak Indonesia mendapat kemudahan dan akses ilmu pengetahuan serta teknologi.

Dirut BSI dalam agenda CEO Menyapa BSI Region 10 bertemu dengan Laznas BSMU URO8, beliau berharap sinergi dan Support Laznas BSMU bersama BSI terus terjalin. “Sukses dan berkah selalu untuk Laznas BSMU,” ujar Pak Hery Gunardi

Dalam kesempatan yang berbeda, Ichwan Al Jufrie selaku Manager URO 8 berharap, Semoga sinergitas dan kebersamaan BSMU dan BSI terkhusus dalam menghadirkan program kemaslahatan umat dapat terus terjalin dan terus meningkat seiring dengan semakin besarnya ekspansi bisnis BSI, BSMU juga diberikan kekuatan agar bisa terus membersamai.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari