Facebook

Melihat Lebih Dekat Rumah Tahfidz BSI Bogor

Tahukah kalian bahwa selain Rumah Tahfidz BSI yang ada di Parung, Cimahi, Magetan dan Tangerang, pada 18 Maret 2022, Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) baru meresmikan rumah Tahfidz yang ada di Bogor. Rumah Tahfidz yang yang berlokasi Perumahan Bogor Park Residence Blok.S68, RT.04/RW.13, Pamoyanan, Bogor Selatan ini merupakan wakaf rumah dari Bapak Ficko Hardowiseto Regional CEO BSI RO XI Makassar. 

 

Rumah wakaf tersebut akan dioptimalkan untuk dijadikan asrama santri yang sedang menghafal Al-Qur’an bekerjasama dengan DKM Masjid Daarul Muhajirin Bogor Park Residence. Nantinya untuk meningkatkan kegiatan di masjid, kegiatan santri akan dilaksanakan di Masjid Daarul Muhajirin Bogor Park Residence. 

 

Saat ini sudah ada 6 santri di Rumah Tahfidz Bogor. Untuk mengawali berjalannya program Rumah Tahfidz BSI di Bogor Jawa Barat, maka akan dilaksanakan tasyakuran pembukaan Rumah Tahfidz BSI Bogor.

 

Launching Rumah Tahfidz Bogor ini berjalan lancar dengan kerjasama antara itra program Rumah Tahfidz BSI Bogor diantaranya Penasehat DKM, Ketua RT dan Bapak Ibu Jamaah Masjid Daarul Muhajirin.

 

Dalam acara launching Rumah Tahfidz ini juga dilakukan Tasyakuran yang diharapkan bisa membantu menyebarkan kebermanfaatan pengelolaan zakat, infaq, dan wakaf kepada masyarakat. Selain itu, acara ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi masyarakat sekitar untuk belajar Tahsin dan tahfidz Al Qur’an sehingga mengurangi buta huruf Al-Qur’an di Indonesia.

 

Program Rumah Tahfidz merupakan salah satu pilar Didik Umat yang bertujuan mencetak generasi hafal, memahami dan mengajarkan Al-Qur’an. Diharapkan program ini dapat membantu berkontribusi mengurangi buta huruf Al-Qur’an di Indonesia. 

 

Beberapa fasilitas yang akan didapatkan oleh peserta program diantaranya Pembinaan Tahsin & Tahfidz Al-Qur’an, peningkatan Aqidah dan Akhlak, Pembinaan Dirosah Islamiyah, penyediaan asrama dan makan 3 kali sehari. 

 

Yayasan BSM Umat memiliki dua model kegiatan pembelajaran di Program Rumah Tahfidz ini yaitu model santri boarding dan santri non boarding. Untuk model pembelajaran santri boarding dengan fokus pembelajaran tahfidz contohnya ada di Rumah Tahfidz Parung, Cimahi dan Magetan. Sedangkan untuk model pembelajaran santri non boarding dengan fokus pembelajaran tahsin berada di Rumah Tahfidz di Tangerang.

 

Pada tahun ini, Yayasan BSMU mempunyai campaign Go Happy. Salah satu campaignnya adalah membantu pendidikan anak anak kurang mampu melalui Infaq Orang Tua Asuh. Donasi bisa dilakukan melalui  https://www.bsmu.or.id/gohappy/  

 

 

 

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on telegram
Telegram
   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari