Facebook

Rangkaian Milad BSI, Yayasan BSMU Berikan Santunan 1.111 Anak Yatim di Seluruh Indonesia

Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) memberikan santunan yatim kepada 1.111 anak. Santunan akan didistribusikan tidak hanya di wilayah Jabodetabek saja melainkan seluruh Indonesia. Melalui 8 unit representatif YBSMU di delapan wilayah yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Medan, Banjarmasin dan Makassar. Semoga hal ini dapat memberikan bantuan kepada yatim yang benar-benar membutuhkan.

Pada hari Kamis-Jum’at, 24 dan 25 Februari 2022 telah diberikan santunan untuk 110 anak yatim yang dibina oleh tiga Yayasan di Jabodetabek. Yayasan tersebut adalah Yayasan Swara Peduli Indonesia di Klender, Yayasan Erbe di Duren Sawit Jakarta Timur  dan Yayasan Yataama Fadlan yang terletak di Depok.

Perwakilan YBSMU menyampaikan harapannya dalam kegiatan santunan yatim kali ini. semoga pemberian bantuan ini bisa memberi manfaat kepada anak-anak yatim disini dan kelak adik-adik bisa menjadi penerus bangsa dan menggapai cita-citanya.

Sinergi BSI dn YBSMU merupakan sarana meluaskan kebermanfaatan sehingga tidak hanya dirasakan oleh para nasabah juga sekaligus masyarakat yang membutuhkan.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan secara sederhana dan hikmat di aula masing-masing Yayasan tersebut. Anak yatim mendapatkan bantuan berupa uang tunai, peralatan sekolah (tas, pensil, buku, dll) dan paket makan siang.

Anak yatim penerima santunan dari Yayasan Swara Peduli Indonesia yang berlokasi di Klender Jakarta Timur berjumlah 21 anak. Yayasan Erbe yang berlokasi di Duren Sawit berjumlah 20 anak dan anak yatim dari Yayasan Yataama Fadlan depok Jawa Barat sebanyak 69 anak.

Kegiatan dilaksanakan secara offline, walaupun demikian protocol Kesehatan tetap dilaksanakan dalam rangka mencegah penularan virus corona.

YBSMU senantiasa berusaha untuk hadir untuk membantu meringankan beban orang yang kesulitan terutama anak yatim melalui dana ZIS yang terhimpun dari para donatur.

Untuk mempermudah pembayaran zakat infaq dan sedekah BSMU memberikan kemudahan pada tahun ini melalui campaign GoHappy. Dalam campaign ini masyarakat bisa membantu donasi untuk masyarakat terdampak bencana di Indonesia melalui zakat untuk orang tua asuh. Donasi bisa dilakukan melalui https://www.bsmu.or.id/gohappy/.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari