Facebook

Tingkatkan Fundraising, LAZNAS BSMU Luncurkan Campaign Donasi 5 Ribu Bikin Happy

Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (LAZNAS BSMU) yang merupakan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan Campaign “Go Happy” Donasi 5 Ribu Bikin Happy pada 2022. Melalui campaign ini, masyarakat dapat berdonasi minimal goceng/5 ribu rupiah atau lebih untuk dapat ikut berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui aplikasi BSI Mobile, bsmu.or.id, dan jadiberkah.id.

 

Direktur Marketing & Communication LAZNAS BSMU, Risyad Iskandar berharap Campaign “Gohappy” ini bisa memaksimalkan penghimpunan zakat infaq dan wakaf di LAZNAS BSMU. “Program ini sekaligus menjadi sarana literasi dan edukasi masyarakat terkait pentingnya ZISWAF,” kata Risyad.

Campaign Go Happy ini masuk dalam kegiatan fundraising LAZNAS BSMU di tahun 2022. Tujuan dari campaign ini adalah sebagai upaya memaksimalkan penghimpunan potensi infaq, zakat, wakaf dari ekosistem BSI dan masyarakat pada umumnya. Selain itu, campaign ini juga bertujuan untuk memperluas syiar ZISWAF untuk meningkatkan kebermanfaatan yang lebih luas untuk umat dan sebagai salah satu penguatan branding LAZNAS BSMU kepada stakeholders.

Empat program unggulan campaign Gohappy ini diantaranya Infaq Kemanusiaan (Peduli Bencana); Infaq Pemberdayaan UMKM; Wakaf Masjid Bakauheni; Zakat orang tua asuh.

Sampai Desember 2021, realisasi penyaluran zakat, infaq dan dana sosial Yayasan BSMU sebesar Rp169 miliar. 

 

Untuk program Zakat, Yayasan BSMU mempunyai campaign Orang Tua Asuh. Zakat yang terkumpul akan digunakan untuk membantu biaya pendidikan dan pembinaan bagi bagi siswa-siswi binaan melalui program Sahabat Pelajar Indonesia (SPI) yang sampai dengan saat ini sudah ada sebanyak 4 ribu siswa/I sebagai penerima beasiswanya.

 

Selain itu dana zakat yang terkumpul akan digunakan untuk membina dan melatih mahasiswa menjadi wirausahawan muda yang memiliki kepedulian sosial melalui Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP).

 

Saat ini jumlah penerima manfaat program ISDP adalah sebanyak 130 mahasiswa dari 7 kampus di Indonesia. Sedangkan untuk Infak total ada dua campaign Infaq Kemanusiaan dan Infaq Pemberdayaan UMKM. Infaq Kemanusiaan akan digunakan untuk pengadaan bantuan medis dan pangan yang menjadi kebutuhan primer para penyintas bencana. Ada juga Infaq Bantuan COVID-19 yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Sedangkan untuk Infaq UMKM akan digunakan untuk membantu para petani padi menyediakan beras berkualitas kepada penghafal atau Tahfidz Al Quran di Rumah Tahfidz Quran di Parung Bogor, Cimahi dan rumah belajar Al Quran di Tangerang. Beras ini berasal dari para petani binaan Desa Berdaya Sejahtera Indonesia (Desa BSI) yang berada di Lampung Tengah.

 

Terkait program Wakaf Pembangunan Masjid Bakauheni digunakan untuk mensukseskan pembangunan masjid BSI dimana LAZNAS BSMU berkolaborasi dengan BSI.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari