Facebook

YBSMU URO 7 Lakukan Distribusi Wakaf Al Qur’an di Palangka Raya

Manfaat membaca dan mendengarakan Al-Quran menurut Al-Quran dan Hadis tentunya sangat besar untuk seluruh umat Islam. Membaca dan mendengarkan Al-Quran termasuk ibadah paling utama yang memiliki berbagai keutamaan. Bahkan, ibadah membaca Al-Quran ini akan diganjar dengan pahala yang berkali-kali lipat. Tidak hanya kebermanfaatan dunia yang akan didapatkan tetapi juga keistimewaan di akhirat.

Manfaat yang besar tersebut didukung oleh ilmuwan diluar Islam. Hasil riset yang dilakukan oleh peneliti di Amerika Utara (1984) dan Universitas Boston mengungkapkan bahwa 97% pendengar khusyu’ dan rutin membaca al-Qur’an akan mendapatkan ketenangan jiwa.

Sudah sejak lama diketahui kedekatan dengan Al-Qur’an akan memberikan efek positif yang cukup besar.

Untuk meluaskan kebermanfaatan Al Qur’an Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) melalui perwakilan Unit Representatif 7 menyalurkan 110 Al Quran di kota Palangka Raya Kalimantan Tengah,  Rumah Tahfidz Da’watul Khair Banjarmasin, Ponpes Tahfidz  Al Falah Sungai Danau, Pelaihari Banjarmasin.

Penyaluran wakaf Al Qur’an didistribusikan ke beberapa wilayah agar penyaluran program wakaf sejuta Al Qur’an. Wakaf qur’an ini disalurkan kepada tempat yang minim menerima bantuan dan membutuhkan.

Para santri diwakilkan oleh pengurus rumah tahfidz  Da’watul Khair dan ponpes Tahfidz Al Falah mengucapkan terima kasih atas bantuan Al-Quran yang diberikan, semoga semakin menambah semangat dalam menghafal.

Manager Unit Representatif 7, Harry Muslim, Semoga Al-Qur’an yang diberikan bermanfaat untuk para penghafal Al-Qur’an dan menjadi amal jariyah dari yang berwakaf. Dan semoga ditahun berikutnya makin bertambah banyak dan luas program wakaf al-qur’annya.

Program sejuta wakaf Al-Qur’an dapat terus berjalan berkat dukungan dari para wakif yang telah mewakafkan Sebagian rezekinya untuk membantu menyediakan Al qur’an yang layak kepada para santri dan yang membutuhkan. Selama al quran dipergunakan dan ada dalam hafalan para santri insya Allah pahala akan terus mengalir.

Penyaluran wakaf sejuta Al Qur’an tidak hanya dilakukan di pulau Kalimantan saja, namun di beberapa wilayah di Indonesia.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari