Facebook

BSI dan Yayasan BSMU Berikan Literasi Ziswaf ke Officer Development Program 1 BSI

PT Bank Syariah Indonesia Tbk Bersama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) memberikan literasi ke peserta Officer Development Program (ODP 1) BSI. Literasi ini dilakukan dalam acara ODP Social Field Trip dengan nama Sahabat Kebaikan BSI.

Dalam acara ini hadir Koordinator Manager Unit Representative Office (URO) Yayasan BSMU, Lucky Firmansyah; Manager Unit Representative Office (URO) Yayasan BSMU, Dina Handayani, Perwakilan PPM Manajemen dan peserta ODP 1 BSI.

Acara ODP Social Field Trip ini dilakukan serentak di 7 lokasi Unit Representative Office (URO) Yayasan BSMU yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar pada 30-31 Desember 2021.

Selain literasi mengenai Ziswaf, dalam acara ini diharapkan ODP 1 BSI juga bisa membangun kepekaan dan kesadaran aktivitas sosial yang diharapkan dapat memberikan input untuk binaan dalam contoh pengelolaan cashflow; prosedur risk management dan promosi e-commerce.

Dalam acara ini, hadir peserta ODP diantaranya berasal dari IT, Wealth, Wholesale dan Risk. Selain melakukan kunjungan desa binaan, santunan hasil donasi, juga dilakukan kegiatan terkait literasi Ziswaf lain.

Peserta ODP akan diberikan tugas untuk menyusun konsep, berkoordinasi dengan desa tujuan, dan pelaksanaan kegiatan donasi. Acara Social Field Trip ini juga bertujuan untuk menjadikan fungsi sosial dan diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk menunjang fungsi finansial bisnis BSI.

Pada tahun ini YBSMU mempunyai program unggulan 10 ribu Untuk Sejuta Kebaikan. Dengan program unggulan ini, masyarakat dapat berdonasi dengan 10 ribu rupiah atau lebih untuk dapat ikut berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui aplikasi BSI Mobile, bsmu.or.id, dan jadiberkah.id.

Sebagai penghimpun dana ZIS (Zakat, Infaq, Shadaqah) serta donasi sosial lainnya, YBSMU mempunyai visi menjadi sebagai lembaga ZISWAF, dana sosial dan dana CSR yang terpercaya, terdepan dan modern.

Dalam aktivitas pengelolaan dan penyaluran dana kepada asnaf mustahik, YBSMU mendasari programnya untuk menyantuni dan memberdayakan potensi para mustahik (penerima manfaat), sehingga mustahik memiliki peluang dan mampu bersaing mengangkat kehidupan yang lebih baik lagi.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari