Facebook

Simak Perjuangan Awardee BSI Scholarship Menggapai Mimpi Mimpinya

Setiap orang mempunyai mimpinya masing-masing. Tak terkecuali bagi peraih beasiswa/awardee BSI Scholarship dari Universitas Brawijaya yaitu Dinda Rahmah Wardani.

Dinda yang merupakan peraih BSI Scholarship prestasi ini bercerita dari awal telah menyiapkan beberapa hal agar diterima di program beasiswa ini. “Dari awal saya sudah menyiapkan berbagai syarat yang diminta dengan sebaik mungkin,” kata Dinda.

Agar diterima di BSI Scholarship, Dinda menyebut kuncinya adalah agar menjadi diri sendiri dan mempunyai niat yang tulus dan agar membuahkan hasil yang baik. Selain itu Dinda juga berkomitmen untuk memperbanyak prestasi sebelum event BSI Scholarship ini.

Hal ini disampaikan Dinda Rahma dalam acara Bincang Bintang BSI Scholarship dengan tema “Lebih Dekat dengan BSI Scholarship”. Selain menghadirkan awardee BSI Scholarship, dalam acara ini juga menghadirkan narasumber dari pengelola dan awardee BSI Scholarship yaitu Manager Didik Umat Yayasan BSMU, Aprilia Evianti.

Dalam acara ini Dinda Rahma juga menyampaikan harapan dan idealisme pada saat dan setelah mengikuti BSI Scholarship. Dengan mengikuti program beasiswa ini, Dinda berharap dapat berkontribusi nyata dalam upaya pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Selain itu dengan mengikuti program ini, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat Indonesia terhadap pentingnya penerapan ekonomi syariah sebagai upaya dalam memajukan ekonomi dunia dan menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia,

Dengan potensi jumlah penduduk muslim di Indonesia, Dinda berharap bisa menjadi energi untuk pemulihan ekonomi nasional. Menguatnya ekonomi syariah menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah di dunia sehingga mampu memakmurkan Indonesia.

Dalam acara ini, Manager Didik Umat Yayasan BSMU, Aprilia Evianti juga menyampaikan bahawa ada tiga momen penting lahirnya BSI Scholarship. Pertama adalah terkait dengan masa pandemic yang berkepanjangan.

“Masa pandemic merupakan musibah dunia yang berdampak besar tidak hanya ke ekonomi tapi juga sosial dan keberlanjutan pendidikan,” kata Aprilia. Dengan kondisi seperti ini, Yayasan BSMU Bersama BSI ingin memberikan solusi dan kontribusi kepada keberlanjutan pendidikan anak bangsa dengan BSI Scholarship.

Momen kedua adalah terkait peningkatan kualitas pendidikan. Terkait ini, BSI dan Yayasan BSMU tidak hanya memberikan beasiswa tetapi juga berusaha mengoptimalisasi value add yaitu peningkatan dan kapasitas kepemimpinan dan pengembangan organisasi dan prestasi.  Sedangkan momen ketiga adalah dukungan terkait dengan peningkatan literasi keuangan syariah.

Yayasan BSMU sebagai strategic partner dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mempunyai beberapa campaign untuk mendukung pengembangan pendidikan di masyarakat.

Program unggulan Yayasan BSMU di tahun ini yaitu 10ribu Untuk Sejuta Kebaikan.   Dengan program unggulan ini, masyarakat dapat berdonasi baik melalui zakat, infaq atau wakaf dengan 10 ribu rupiah atau lebih untuk dapat ikut berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui aplikasi BSI Mobile, bsmu.or.id, dan jadiberkah.id.  

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari