Facebook

Yayasan BSMU Bersama BSI Salurkan Bantuan Penyintas Banjir Bandang Kota Batu Malang

Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) bersama dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir bandang di Batu Malang. Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban korban terdampak banjir.

Penyerahan bantuan ini diberikan oleh BSI Kantor Cabang Malang secara simbolis dan diterima oleh Wali Kota Batu, Punjul Santoso dalam acara Pembukaan Acara Expo Pariwisata Batu. Turut hadir dalam acara tersebut AM BSI KC Malang Bapak M Endry Dzul Fikri, Manager URO 6  Yayasan BSMU Zaini Syam dan tamu undangan.

Bantuan diberikan berupa uang tunai senilai 30 juta rupiah yang nantinya berguna untuk mensupport bahan material rekonstruksi pemulihan Kembali bagi penduduk yang bangunannya rusak parah akibat banjir bandang.

Bantuan diberikan berupa uang tunai senilai 30 juta rupiah yang nantinya berguna untuk mensupport bahan material rekonstruksi pemulihan Kembali bagi penduduk yang bangunannya rusak parah akibat banjir bandang.

Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu pemulihan kembali warga terdampak banjir bandang, terutama bantuan untuk rumah-rumah warga di 6 wilayah diantaranya: Desa Tulungrejo, Sumber Brantas, Sidomulyo, Sambong, Kliran dan Desa Pulorejo yang paling parah. “Ini sebuah bentuk kepedulian kita sesama anak bangsa”, ujar Wakil Wali Kota Batu Bapak Punjul Santoso.

Zaini Syam berharap semoga bantuan tersebut bermanfaat dan  dapat mengurangi beban terdampak banjir bandang. “Bantuan ini sangat ditunggu oleh masyarakat terdampak  yang sangat parah diantaranya : Desa Tulungrejo, Sumber Brantas, Sidomulyo, Sambong, Kliran dan Desa Pulorejo yang paling parah”, ujar Zaini.

Seperti diketahui Banjir Bandang yang terjadi di Batu Malang, Kamis, 4 November 2021 telah meluluhlantakkan bangunan warga Batu – Malang. Sejak tanggal 17 November 2021 PemKot Batu mencabut masa tanggap darurat. Mulai tanggal 18 November sampai dengan dua pekan kedepan kota Batu akan memasuki masa transisi atau pemulihan dari bencana. Dibutuhkan kerjasama dari berbagai komponen masyarakat untuk segera normalisasi kegiatan di kota Batu.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari