Facebook

Yuk Bantu Fasilitas Kesehatan dengan Ikut Wakaf Ambulance

Mobil ambulance menjadi salah satu fasilitas kesehatan yang paling penting dan dibutuhkan di berbagai kondisi darurat. Terkadang proses evakuasi terhambat karena ketiadaan kendaraan yang satu ini.

Berdasarkan  data Administrasi Kependudukan (Adminduk) per Juni 2021, jumlah penduduk Indonesia adalah sebanyak 272.229.372 jiwa dan berdasarkan data BPS, menyebutkan bahwa ada sekitar 20 juta orang yang hidup di bawah garis kemiskinan. Tentu hal itu berdampak panjang pada permasalahan kesehatan dan akses mereka untuk mencapai fasilitas kesehatan.

Masih ada jutaan warga tak mampu yang sebenarnya sangat membutuhkan akses kesehatan, namun beragam kendala terutama ekonomi membuat umat memendam kondisi sakitnya.

Oleh karena kondisi tersebut, pengadaan fasilitas Kesehatan untuk mereka sangat dibutuhkan seperti kendaraan ambulance yang tidak perlu memungut biaya untuk warga yang tidak mampu.

Salah satu solusi yang dinilai menguntungkan dunia dan akhirat adalah adanya wakaf pengadaan mobil ambulance untuk mempermudah bagi warga yang tidak mampu dalam mengakses fasilitas Kesehatan.

Wakaf Pengadaan Ambulance adalah bentuk Amal Jariyah, yang pahalanya terus mengalir sampai hari akhir.

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih. (HR. Muslim)

Dengan berwakaf mobil Ambulance, tidak saja dapat memberikan pahala yang terus mengalir tetapi juga dengan pemberian sarana kendaraan ini dapat  membantu orang sakit atau keluarga masyarakat yang meninggal.

Yayasan BSMU mempunyai program unggulan yaitu Wakaf Uang Produktif, Wakaf Ambulance, dan Wakaf Masjid Bakauheni. Dana yang terkumpul dari wakaf ini akan digunakan untuk program produktif, pembelian ambulance, serta pembangunan masjid bakauheni.  

Dengan program unggulan ini, masyarakat dapat berwakaf dengan Rp10 ribu atau lebih untuk dapat ikut berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui scan QR dan aplikasi BSI Mobile, bsmu.or.id, serta jadiberkah.id


Berita Terkait

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Cari