Pengumuman Penerima Beasiswa ISDP Universitas Hasanudin Makassar

BSM Umat tidak henti-hentinya membuat terobosan program-program yang mendukung pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. Salah satunya adalah Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) yang telah memasuki Chapter 3 di Universitas Hasanudin, Makassar. Sejak seminar ISDP diadakan pada hari senin (4/9), puluhan peserta dengan antusias datang berbondong-bondong agar mendapatkan motivasi dan pemahaman tentang program-progam Sosiopreneur dari para pembicara.

Sejak selesainya seminar, sejak itulah dibukanya pendaftaran program beasiswa ISDP BSM Umat. Tercatat ratusan mahasiswa mendaftar di website yang telah disediakan oleh BSM Umat. Sampai pada hari penutupan pendaftaran, masih ada beberapa mahasiswa yang mendaftarkan untuk menjadi bagian dari beasiswa ISDP.

Beberapa tahapan harus dilalui para calon penerima beasiswa. Tahap pertama, peserta harus melewati tahapan Walking Interview. Setelah itu selanjutnya para peserta dihadapkan pada Psikotest. Psikotest ini terhitung penting untuk mengetahui psikologi para calon penerima beasiswa dan langkah apa yang kira kira akan mereka tempuh jika mereka menemui beberapa problematika dalam berwirausaha. Dan tahapan terakhir, tahapan yang tak kalah penting, yaitu presentasi bisnis. Para calon penerima beasiswa wajib memaparkan rencana bisnis mereka kepada para penguji-penguji yang kompeten dibidangnya dari BSM Umat.

Akhirnya terpilihlah 20 mahasiswa yang berhak mendapatkan beasiswa ISDP. Bagi anda yang belum mendapatkan beasiswa tersebut, jangan berkecil hati. Masih ada beasiswa lainnya dari BSM Umat dan Selamat bagi yang terpilih menjadi bagian dari ISDP Universitas Hasanudin. (Frhn)