Lewat SPI, Laznas BSMU Bantu Yusnavitha Kuliah di Kampus Impian

Yusnavitha Rachmadani sebelumnya tidak sempat berpikir untuk melanjutkan kuliah semenjak ditinggal oleh sang ayah. Jangankan kuliah, untuk terus bersekolah saja Yusnavitha harus berjuang sekuat tenaga.

Meskipun hidup penuh kekurangan, sejak awal Yusnavitha selalu diajarkan untuk tidak mudah menyerah. Yusnavitha sejak kelas 10 SMA, mempunyai cita cita untuk masuk ke kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) Program Studi Meteorologi, Departemen Geofisika & Meteorologi (GM), Fakultas Ilmu Kebumian dan Teknologi Mineral.

Untuk mewujudkan cita-cita ini, Yusnavitha mengumpulkan uang dengan mengajar Iqro. Dengan mengajar Iqro dirinya bisa meneruskan pendidikannya di kelas X SMAN 2 Tanjungpinang.

Kekurangan finansial tidak menghalangi Yusnavitha untuk berprestasi. Buktinya ketika mengikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota (OSN-K) di bidang Kebumian, Yusnavitha berhasil meraih juara kedua.

Ikhtiar memang tidak pernah mengkhianati hasil. Kegigihan Yusnavitha untuk mengejar cita-cita disambut oleh Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) melalui Program Sahabat Pelajar Indonesia (SPI).

Melalui program ini, Laznas BSMU memberikan program bantuan biaya pendidikan dan pembinaan bagi siswa dan siswi binaan dari keluarga kurang mampu yang bertujuan untuk membentuk karakter-karakter positif.

Uang yang didapatkan dapatkan dari SPI, Yusnavitha gunakan seefektif mungkin, seperti  untuk membantu Ibu dan mempersiapkan diri masuk ke kampus impian. Dari uang itu bisa terbeli buku persiapan UTBK.

Selain itu, Yusnavitha juga mendapatkan pengajaran dan pembinaan dari Nurul Fikri secara gratis yang bekerja sama dengan SPI sehingga bisa aku gunakan layaknya les online seperti yang lainnya. Serta NF juga menyediakan Tryout yang bisa mengukur kemampuan.

“SPI, melaluimu aku bersemangat meraih impianku. Selain itu, ketika aku mulai putus asa dan ingin menyerah, SPI selalu hadir lewat webinar yang kembali membakar semangat. SPI juga membimbing kami melalui mentoring agar tak pernah lupa melibatkan Allah dalam setiap urusan,” tutur Yusnavitha.

BACA: Cara Mendesain Masa Depan Sesuai Keinginan

Yusnavitha mengucapkan terima kasih kepada SPI, dan Laznas BSMU serta seluruh donatur yang telah membantu, baik dalam hal finansial, spiritual, dan persiapan dalam meraih perguruan tinggi. Saat ini Yusnavitha merupakan mahasiswi Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB).

Yusnavitha percaya bahwa semua orang punya hak yang sama untuk menempuh pendidikan. Yusnavitha juga yakin ITB adalah tempat yang tepat untuk berproses dan mengembangkan potensi diri agar dapat berkontribusi untuk negeri. 

Masih banyak anak berprestasi yang membutuhkan bantuan untuk mewujudkan cit-cita. Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat memiliki program Orang Tua Asuh yang bertujuan untuk membantu pelajar yang tidak mampu untuk membiayai sekolah. Program ini akan diselenggarakan seluruh Indonesia. Dana zakat yang dikeluarkan manfaatnya akan  terus berkembang dengan membantu pendidikan anak-anak yang kurang mampu.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search