Antisipasi Musim Hujan, Laznas BSMU Siap Berkolaborasi dengan Provinsi DKI Jakarta

Jakarta, 13 Oktober 2021. Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI dalam upaya antisipasi musim hujan di Jakarta.

Hal ini sesuai dengan arahan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan di upacara Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Hujan, di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, pada Rabu pagi (13/10).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya kesiapsiagaan pemerintah dalam rangka menghadapi musim hujan. Dalam acara ini, hadir BPBD DKI, TNI, Kepolisian, Volunteer, Damkar, Pasukan Oranye, Lembaga Tanggap Bencana dan perwakilan tim BSMU Care Group serta Disaster Care Laznas BSMU.

BSMU Care Group Manager Laznas BSMU, Dedi Setiawan berharap kehadiran lembaganya di acara Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Musim Hujan bisa memberi kemaslahatan lebih luas dan komprehensif. “Dengan kolaborasi lembaga bersama BPBD DKI harapannya dapat memperkuat fungsi sosial dari stakeholder utama kami yaitu PT Bank Syariah Indonesia Tbk,” kata Dedi Setiawan.

Dalam acara ini, Laznas BSMU melalui BSMU Care ikut berpartisipasi dalam penanggulangan kebencanaan di Indonesia. Selain itu peran lainnya adalah sebagai mitra yang ikut serta dalam respon kebencanaan wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam sambutannya menyampaikan penanggulangan bencana tidak bisa diselesaikan sendirian tapi harus bersama sama. “Seperti penanggulangan COVID-19 yang sudah dikerjakan secara bersama sama, semua harus bertanggung jawab menyiapkan skenario menggalang kekuatan,” kata Anies.

Gubernur Anies dalam amanatnya berharap untuk menghadapi musim hujan masyarakat dapat menggalang kekuatan dengan segala unsur yang dibutuhkan, baik unsur instansi pemerintah, jajaran masyarakat dan lembaga tanggap bencana.

Kolaborasi dengan beberapa stakeholder terkait ini merupakan upaya Laznas BSMU untuk mensukseskan program unggulan di tahun ini yaitu 10ribu Untuk Sejuta Kebaikan.

Dengan program unggulan ini, masyarakat dapat berdonasi dengan 10 ribu rupiah atau lebih untuk dapat ikut berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui aplikasi BSI Mobile, bsmu.or.id, dan jadiberkah.id.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search