Mudahnya Pembayaran Zakat Secara Online Melalui Laznas BSMU

Zakat memberikan peranan yang penting dalam perekonomian umat islam. Dalam islam orang yang memiliki kelebihan harta diwajibkan untuk memberikan sebagian hartanya kepada yang membutuhkan.

Oleh karena itu zakat memiliki peran mensucikan harta yang dimiliki sekaligus bukti ketaqwaan terhadap Allah SWT. Banyak kisah yang menggambarkan tentang keberkahan dalam berzakat. Semakin banyak orang yang berzakat semakin banyak pula orang yang dapat terbantu.

Pandemi menuntut seluruh sektor kehidupan untuk berinovasi, termasuk dalam hal membayar zakat. Lembaga zakat harus mampu mempermudah para mustahik untuk menunaikan kewajibannya. Bekerjasama dengan marketplace dan dompet digital dapat mempermudah para muzakki untuk membayar zakat.

Laznas bangun Sejahtera Mitra Umat juga turut berkonsentrasi untuk memberikan kenyamanan para muzakki dalam membayar zakat dengan terus mengembangkan website www.bsmu.or.id untuk melayani para muzakki. Di dalam website tersebut, selain bisa untuk membayar zakat secara online juga terdapat kalkulator zakat untuk menghitung zakat yang perlu dibayarkan.

Para pengunjung website www.bsmu.or.id juga diberikan informasi dan berita mengenai penyaluran dana Zakat, Infak yang telah dilakukan.  Dengan berbagai kemudahan yang diberikan, diharapkan para muzakki akan mudah dalam membayar zakat.

Adapun langkah-langkah untuk membayar zakat melalui www.bsmu.or.id adalah:

1.Klik tombol donasi yang ada di halaman utama website

2.Pilih Kalkulator zakat untuk menghitung zakat yang akan dikeluarkan. Kalkulator Zakat ini merujuk pada Peraturan Menteri Agama Nomor 52 Tahun 2014 tentang Syarat dan Tata Cara Penghitungan Zakat Mal dan Zakat Fitrah serta Pendayagunaan Zakat untuk Usaha Produktif. Kemudian anda akan diarahkan ke halaman tunaikan zakat untuk membayar zakat yang telah dihitung dengan klik donasi

3.Isi data diri sesuai dengan yang dibutuhkan, walaupun demikian anda bisa mensetting dengan anonymous.

4.Selesaikan pembayaran zakat dengan klik buat pesanan kemudian anda akan diarahkan menuju halaman pilih metode pembayaran, kemudian pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran dengan mentransfer zakat anda.

Mudah bukan, kemudahan ini diberikan agar para muzakki yang sibuk dengan pekerjaanya tetap bisa menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim.

Bayar zakat melalui online seyogyanya sama dengan membayar langsung, karena muzakki akan tetap mendapatkan kuitansi. Selain itu keuntungannya adalah mencegah kerumunan dan mengurangi tatap muka.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search