Agustus – September 2021, Laznas BSMU Bersama BSI Telah Vaksinasi Lebih Dari 3000 Masyarakat di Jakarta

Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Pusat telah melakukan kegiatan Vaksinasi untuk Indonesia Tangguh selama Agustus – September 2021. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mempercepat target vaksinasi pemerintah secara maksimal terutama pada wilayah padat penduduk yang tidak tersentuh vaksinasi.

Selama dua bulan yaitu Agustus – September 2021, jumlah penerima vaksin dalam program Vaksinasi untuk Indonesia Tangguh sebanyak 3.226 orang dengan jumlah pelaksanaan 24 kali di 16 titik lokasi. Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

 

Beberapa lokasi yang telah dilakukan vaksinasi diantaranya adalah Masjid Sunda Kelapa Menteng, Masjid Cut Meutia, Kelurahan Petamburan, Masjid Al Ikhlas Lontar Bawah Tanah Abang dan Masjid An Nur Menteng.

Sampai 9 Oktober 2021, jumlah masyarakat DKI Jakarta yang sudah mendapatkan vaksin COVID 19 dosis pertama berdasarkan website corona.jakarta.go.id sebesar 6,9 juta orang. Sedangkan untuk vaksin COVID 19 tahap kedua sebanyak 5,3 juta orang.  

Sedangkan total kesembuhan kasus COVID-19 di Jakarta sebanyak 843,8 ribu orang dengan tingkat kesembuhan sebanyak 98,2%.

Pelayanan vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta dilaksanakan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan milik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota atau milik masyarakat/swasta yang memenuhi persyaratan, meliputi: Puskesmas, Puskesmas Pembantu; Klinik; Rumah Sakit dan/atau Unit Pelayanan Kesehatan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search