Peran Laznas BSMU Tingkatkan Angka Vaksinasi di DKI Jakarta

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh Pemerintah DKI Jakarta, hingga 28 September 2021, angka vaksin dosis pertama sudah mencapai 10.412.252 atau setara dengan 116,5% total penduduk Jakarta. Sedangkan untuk vaksin dosis kedua adalah 7.687.969 setara 86% penduduk. Masyarakat yang mendapatkan vaksin tidak hanya masyarakat yang ber KTP DKI Jakarta saja, namun juga warga yang beraktifitas di Jakarta.

Pencapaian angka vaksin yang sudah mencapai 100% merupakan kolaborasi yang efektif dari berbagai elemen masyarakat, salah satunya adalah lembaga sosial kemanusiaan seperti Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) yang bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk melakukan secara massif berbagai kegiatan guna penanggulangan dan pencegahan virus corona.

Sabtu, 25 September 2021, Laznas BSMU bersama BSI mengadakan kegiatan sentra vaksinasi di Masjid Jami’ Asy Syafiun dan hari ahad di Masjid Al Ikhlas Al Maghfiroh, Tanah Abang Jakarta Pusat. Vaksin yang dipergunakan untuk dosis 1 Moderna dan dosis 2 Astrazeneca dan Sinovac.

BACA: Laznas BSMU Gandeng BSI  dan Pemerintah Kota Jakarta Pusat Gelar Program Vaksinasi 

Program vaksinasi yang telah dilaksanakan Laznas BSMU selama bulan September pelaksanaannya bekerjasama dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk Pemerintah Kota Jakarta Pusat dan Dewan Masjid Indonesia. Pelaksanaan vaksinasi selama bulan September sebanyak 15 kali.

Walaupun DKI Jakarta sudah mencapai tingkat vaksinasi yang tinggi namun dengan bekerjasama dengan pemerintah kota Jakarta Pusat dan BSI, Laznas BSMU mendapatkan lokasi yang merupakan “zona merah” vaksinasi, sehingga warga yang belum tersentuh vaksinasi dapat terbantu. Penerima manfaat vaksinasi selama bulan September sebanyak 1.631 orang, dengan vaksin yang dipergunakan adalah Sinovac, Moderna dan Astrazeneca.

Lembaga zakat memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu pencegahan dan penanggulangan virus corona. Bahu membahu dalam program Covid-19 menjadi sebuah keharusan terutama bagi bangsa Indonesia yang memiliki wilayah yang cukup luas dan memiliki kebudayaan yang beraneka ragam.

BACA : Laznas BSMU Serahkan Bantuan Tabung Oksigen Untuk Tiga Area Sulawesi 

Selain melalui program vaksinasi, Laznas BSMU juga memberikan bantuan berupa tabung oksigen kepada Rumah Sakit/lembaga dan juga memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan. Bantuan makanan siap santap untuk warga yang tinggal di perkampungan kumuh dan miskin juga dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan makanan.

 

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search