Laznas BSMU Serahkan Bantuan Tabung Oksigen ke Tiga Area di Sulawesi

Makassar – Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) bekerjasama dengan BSI Regional Makassar menyalurkan bantuan 40 tabung oksigen ke tiga area di Sulawesi yaitu Makassar, Palu dan Manado. Bantuan ini dalam rangka untuk meringankan beban masyarakat menghadapi COVID19.

Acara seremoni penyerahan bantuan 40 tabung oksigen ini dilakukan di Grha BSI Region XI Makassar Jl. Dr. Ratulangi No. 79 Makassar.  Penyerahan ini dilakukan Manager Unit Representative Office (URO VIII) Makassar Laznas BSMU, Ichwan Jufri kepada RCEO Bank Syariah Indonesia (BSI) Region XI Makassar, Ficko Hardowiseto.

Manager Unit Representative Office (URO VIII) Makassar Laznas BSMU, Ichwan Jufri menyampaikan penyerahan bantuan oksigen ini merupakan implementasi program donasi bantuan COVID19. “Tabung oksigen ini akan diwakafkan ke rumah sakit rekanan BSI yang layak dan membutuhkan sebagai bentuk ikhtiar dalam membantu pemerintah dalam penanganan pasien COVID,” kata Ichwan.

Dengan bantuan ini, Ficko Hardowiseto berharap masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan oksigen. “Selain bantuan oksigen ini juga sebagai komitmen Laznas BSMU dan BSI untuk menghadirkan layanan terbaik untuk umat,” kata Ficko.

Sebelumnya dalam rangka melakukan pencegahan terhadap penularan virus corona Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) memberikan bantuan tabung oksigen ke sejumlah rumah sakit (2/8). Rumah sakit tersebut diantaranya RS Harapan Bunda Jakarta timur, Radjak Hospital Salemba, RS Kartika Pulomas, Primaya Hospital Bekasi Utara dan Primaya Hospital Bekasi Barat.

Masing-masing rumah sakit mendapatkan bantuan 10 tabung oksigen berukuran 6 meter kubik. Penyerahan bantuan dilaksanakan halaman kantor Laznas BSMU di Pengadegan Jakarta Selatan.

Laznas BSMU beserta BSI akan memberikan 500 tabung oksigen yang akan didistribusikan kepada rumah sakit di seluruh Indonesia sebagai langkah nyata membantu bangsa Indonesia dalam melewati masa pandemi.

 

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search