Laznas BSMU Beri Beasiswa Total Rp290 juta kepada Mahasiswa Universitas Mataram

Mataram, 27 September 2021 – Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk memberikan beasiswa dengan total Rp290 juta kepada mahasiswa Universitas Mataram. Penyerahan beasiswa BSI Scholarship Inspirasi secara simbolis ini dilakukan pada acara Direksi Mengajar : Public Lecture Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (27/9).

Pemberian beasiswa diwakili oleh Regional CEO BSI Region Office IX Mahendra Nusanto kepada Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Mataram, Agusdin. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 400 peserta dari mahasiswa secara daring.

BSI Scholarship Inspirasi adalah beasiswa yang ditujukan untuk pemerataan pendidikan bagi mahasiswa prasejahtera. Dengan adanya program beasiswa ini, diharapkan dapat membentuk pemimpin masa depan umat yang berkarakter, amanah, dan dapat menjadi teladan yang mampu berkontribusi dalam membantun keumatan khususnya di industri ekonomi syariah.

Dalam acara tersebut, Direktur Information Technology Bank Syariah Indonesia Achmad Syafii mengajak para mahasiswa Universitas Mataram untuk turut berperan aktif dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.

Menurut Achmad Syafii, saat ini Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam industri halal, ini tidak lepas dari besarnya jumlah penduduk Muslim di Indonesia yang mencapai 87,2% dari jumlah penduduk. Bahkan disebut bila Indonesia memiliki potensi dari industri halal mencapai Rp4.200 triliun.

“Kami mengajak milenial untuk menjadi entrepreneur untuk menciptakan ekosistem ekonomi yang berdasarkan syariah. Bank Syariah Indonesia siap menjadi mitra dan tumpuan untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” kata Achmad Syafii dalam acara yang bertajuk Perbankan Syariah sebagai Energi Baru Ekonomi Indonesia.

Achmad Syafii juga menjelaskan saat ini BSI memperkuat sinergi dengan pondok pesantren dan masjid serta musala di Indonesia yang bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi berbasis komunitas. Ini juga untuk meningkatkan literasi keuangan syariah di Indonesia yang masih jauh tertinggal dibandingkan dengan negara-negara tetangga lain seperti Brunei dan Malaysia.

Program Direksi Mengajar merupakan agenda rutin dari BSI untuk memperkuat literasi dikalangan umum dan civitas akademika sekaligus menunjukan kesiapan BSI untuk berkolaborasi dengan institusi pendidikan di Indonesia. Sekaligus memberikan sarana kepada para Direksi BSI untuk bisa berbagi ilmu mengenai perbankan syariah kepada masyarakat.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search