Laznas BSMU Gandeng BSI dan Pemerintah Kota Jakarta Pusat Gelar Program Vaksinasi

Program kolaborasi vaksinasi terus dilakukan sejumlah lembaga tak terkecuali Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU). Bersama Bank Syariah Indonesia, Yayasan Hasanah Titik (YHT), Pemerintah Kota Jakarta Pusat dan Dewan Masjid Indonesia, sejak Juli 2021 Laznas BSMU menyelenggarakan program Vaksinasi Indonesia Tangguh.

Pelaksanaan dilakukan setiap akhir pekan pada setiap minggunya. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mempercepat target vaksinasi pemerintah secara maksimal, terutama pada wilayah-wilayah padat penduduk yang tidak tersentuh sentra vaksinasi.

BACA : Laznas BSMU Bantu Percepatan Target Vaksinasi Covid di Indonesia

Kali ini kegiatan diadakan di Tanah Abang, tepatnya berlokasi di Masjid Al Bukhori, Kebon Melati pada Sabtu 18 September. Untuk hari Minggu, kegiatan vaksinasi dilangsungkan di Lapangan BMW, Petamburan. Jenis vaksin yang dipergunakan adalah vaksin Moderna, dengan total target masyarakat penerima vaksin sebanyak 600 orang.

Adapun penerima vaksin dari kegiatan yang telah dilaksanakan dari bulan Juli sampai dengan September sebanyak 3.965 orang. Angka ini akan terus bertambah karena program vaksinasi Laznas BSMU masih terus berjalan.

 

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, pencapaian target vaksinasi sudah mencapai 111,1% (8/9). Walaupun demikian masih ada beberapa lokasi yang berstatus “zona merah” vaksinasi. Laznas BSMU berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Pusat menyelenggarakan sentra vaksinasi di lokasi tersebut.

BACA : Vaksinasi Indonesia Tangguh di Wisma Mandiri Jakarta

Program vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan Laznas BSMU dalam penanggulangan dan pencegahan virus corona. Semoga dengan semakin banyak orang yang divaksin Indonesia bisa aman pandemi Covid-19.

Selain program vaksinasi Laznas BSMU juga memberikan bantuan tabung oksigen yang disalurkan melalui lembaga/rumah sakit dan juga memberikan pinjaman tabung oksigen beserta isinya kepada yang membutuhkan. Pemberian sembako kepada masyarakat terdampak pandemi pun juga dilakukan, hal ini karena semakin banyak orang yang mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan hidup dasar.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search