Peduli Bidang Pendidikan, Laznas BSMU Berikan Beasiswa kepada Siswa SMA

Jakarta – Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) mempunyai kepedulian di dalam hal kemanusiaan salah satunya di bidang akademis.  Hal ini ditunjukkan dengan pemberian beasiswa kepada siswa SMA dengan nama Sahabat Pelajar Indonesia (SPI).

Dengan pemberian beasiswa ini, diharapkan siswa bisa meningkatkan jenjang pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi. Pada akhirnya pendidikan akan meningkatkan taraf hidup masyarakat beserta keluarga ke tingkat yang lebih tinggi.

Dalam program beasiswa ini, siswa selain diberikan beberapa program dan kegiatan seperti ‘Road To State’ juga dilakukan Try Out UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer). Try Out UTBK dilakukan secara daring pada Ahad, 5 September 2021 diikuti penerima beasiswa kelas XII di seluruh Indonesia.

Baca juga : Sahabat Pelajar Indonesia ‘Road To State’

Penerima beasiswa Sahabat Pelajar Indonesia yang mengikuti try out UTBK berjumlah 486, yang terbagi 2 jurusan IPS sebanyak 279 dan IPA sebanyak 207. Try out ini bekerjasama dengan lembaga bimbingan belajar Nurul Fikri.

Pelaksanaan try out UTBK ini diharapkan bisa mempersiapkan siswa agar lebih matang dalam menghadapi UTBK. Selain itu juga pelajar dapat mempelajari kesalahan dan celah dalam soal yang disajikan serta bisa mengetahui bentuk-bentuk soal UTBK.

Selain memberikan fasilitas untuk bimbingan belajar untuk akademis, para peserta penerima SPI juga mendapatkan motivasi melalui acara NGOPI yang rutin diadakan sebulan sekali. Selain itu juga ada pendampingan para mentor untuk membantu para siswa dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh Laznas BSMU.

Baca juga : Ngopi : Cara Mendesain Masa Depan Sesuai Keinginan

Laznas BSMU berharap para penerima beasiswa Sahabat Pelajar Indonesia dapat diterima di Universitas pilihannya sesuai minat dan bakat yang dimiliki. Dengan menggunakan dana-dana ZISWAF yang terkumpul melalui lembaga amil zakat seperti  BSMU diharapkan akan semakin banyak pelajar yang berasal dari keluarga yang tidak mampu dibantu untuk melanjutkan pendidikan. Sehingga kemaslahatan dana-dana ZISWAF akan dirasakan semakin luas. 

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search