Pencarian Orang Tenggelam di Kali Banjir Kanal Barat (BKB) Tambora Jakarta Barat

Pencarian korban tenggelam di Kali Banjir Kanal Barat (BKB), Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat, masih dilakukan sejak tanggal kejadian 29 Agustus hingga 30 Agustus. Korban belum ditemukan pada hari pertama dan dilanjutkan pencarian pada hari kedua.

Korban tenggelam menceburkan dirinya ke kali karena panik akibat melihat sekumpulan orang yang dikira merupakan geng motor. Kejadian tersebut terjadi pada Ahad, pukul 04.00 saat korban hendak pulang dari bekerja.

Personel gabungan telah dikerahkan untuk mencari korban. Tim Disaster Care (DSC) Laznas BSMU menurunkan personil sebanyak 4 orang dengan peralatan Palsar (Peralatan SAR) Lengkap yaitu mobil rescue dan perahu LCR.

Laznas BSMU bergabung dalam tim pencarian orang tenggelam pada hari kedua. Adapun unsur tim SAR gabungan terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Damkar Sektor Tambora, Polsesk Tambora, Koramil 02/TB, IEA Jakarta Barat dan UPK Badan Air.

Korban sulit ditemukan karena air yang keruh, tumpukan sampah dan tingginya lumpur menyebabkan pandangan menjadi sulit. Untuk mempermudah pencarian orang tenggelam tersebut maka pintu air tambura ditutup sementara. Alat berat berupa excavator dikerahkan untuk membantu pencarian.

Alhamdulillah pada hari kedua pencarian, Senin 30 Agustus pukul 12.00 WIB korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Korban segera dilarikan ke rumah sakit Cipto Mangun Kusumo untuk tindakan selanjutnya.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search