Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

Ahad, 22 Agustus 2021 Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) menyaluran bantuan beras dari para nasabah Bank Syariah Indonesia dan para donatur kepada warga yang terdampak corona. Penyaluran bekerjasama dengan Yayasan Nurul Falah yang berada di Bekasi Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan sebanyak 2.5 ton beras atau setara 500 karung beras dengan ukuran 5kg. Paket beras akan didistribusikan kepada masyarakat Jawa Barat diantaranya Kabupaten Karawang, Purwakarta, dan Bekasi yang merupakan wilayah zona penyebaran Covid-19.

Salah satu dampak dari pandemi virus corona ada menurunnya pendapatan masyarakat. Hal ini menyebabkan masyarakat yang mengalami kesulitan dalam pemenuhan hidup sehari-hari yaitu kebutuhan hidup dasar berupa beras. Kekurangan makanan pokok dapat menyebabkan menurunnya imunitas.

Selain memberikan bantuan beras kepada warga yang terdampak Covid-19, Laznas BSMU juga memiliki program penanggulangan dan pencegahan virus corona meliputi paket lengkap isoman, menyelenggarakan vaksinasi massal bekerjasama dengan pemerintah kota Jakarta Pusat, bantuan tabung oksigen baik diberikan kepada rumah sakit/lembaga atau kepada pasien Covid yang sedang isoman.

Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban hidup bagi warga yang terdampak covid19. Sehingga tujuan untuk penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus corona dimasyarakat dapat tercapai. Harapan Indonesia bebas dari corona dapat terwujud.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search