ISDP : Workshop Scaling Business Process & Operation

Workshop ISDP Internship Series telah memasuki seri yang ketiga pada Rabu, 18 Agustus 2021. Pembahasan tema yang kali diangkat adalah ‘Scaling Business Process & Operation’. Pada sesi ini diharapakan penerima beasiswa ISDP mendapat ilmu untuk dapat mengembangkan bisnisnya dari segi proses dan operasinya. Sharing materi dimulai dari pukul 10.00 – 12.00 WIB.

Kali ini, pemateri yang mengisi adalah Ir. Iriana Ekasari – Commissioner PT Sila Agri Inovasi, Bintang Wijaya – CEO Bikin Bareng Creative, Hendy Suryo – Founder/CEO Vosco Coffe, Fahmi Hendrawan – Founder & CEO Fatih Indonesia. Melanjutkan sesi kedua sebelumnya, materi kali ini lebih spesifik dalam mengembangkan bisnis sesuai dengan jenisnya masing-masing.

Peserta ISDP di bagi menjadi 4 kelompok yaitu kelompok pertama dalam bidang usaha Agro, kelompok kedua dalam bidang usaha Industri Kreatif, kelompok ketiga dalam usaha Food and Baverage (F & B) dan kelompok keempat bidang usaha IT & Digital.

Penyampaian materi dititik beratkan bukan kepada teori subjek bisnis, namun kepada sharing pengalaman pemateri dalam teknis proses/aktivitas secara real pada perusahaan yang telah sukses dibangun oleh para pemateri.

Dalam workshop internship seri ke tiga peserta akan mendapatkan :

  1. Gambaran mengenai proses bisnis di perusahaan dari hulu sampai hilir (mulai dari mendapatkan supply sampai ke end-user).
  2. Gambaran mengenai sebuah perusahaan dalam mengelola operasi bisnisnya secara efektif dan efisien.
  3. Gambaran mengenai perusahaan dalam mengelola produksi, persediaan, dan jalur distribusi bisnisnya.
  4. Gambaran mengenai perusahaan dalam mengelola supplier atau komunitas suplainya (misalnya komunitas petani. peternak, atau penjahit).
  5. Mendapatkan insight cara melakukan scale-up operasional dan mensistemasikan operasi bisnis

Diakhir seri ketiga  peserta yang terpilih mempresentasikan materi yang telah diberikan, diharapkan agar peserta ISDP lebih memahami materi yang telah diberikan. Diharapkan dengan mengikuti materi ini penerima beasiswa ISDP semakin siap menjadi pengusaha muslim yang sukses.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search