Makanan Siap Santap Untuk Korban Kebakaran Di Makassar

Kebakaran yang terjadi di Kampung Lapping Jalan Muh. Thahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar pada Rabu (11/8/2021). Kejadian berlangsung sekitar pukul 10.00 Wita yang menghanguskan 110 rumah warga, kebakaran diduga akibat kompor yang ditinggal pemilik dan lupa dimatikan menyisakan duka dan derita warga.

Laznas BSMU-BSI turut hadir dalam mengambil peran kebaikan berupa berbagi  makanan siap saji sebanyak 500 Box untuk korban kebakaran dan relawan yang sedang bekerja membantu proses evakuasi dan pembersihan puing puing rumah yang hangus terbakar.

Distribusi bantuan menyasar seluruh  warga korban kebakaran yang sedang mengatur kembali rumah mereka meski hanya bermodal terpal dan alas seadanya. “Kami tak punya tempat tinggal lagi, keluargapun tidak ada kecuali di kampung. Kamipun tak tahu bagaiman kami kembali bisa membangun rumah ini. Makanya kami tetap bertahan sambil menantikan uluran tangan saudara-saudari kami, ujar ibu sitti di puing rumahnya.

Saat ini warga cukup trauma untuk mendirikan dapur dan tempat memasak di rumah darurat mereka, khawatir kejadian terulang kembali. Hingga dengan nasi siap santap yang disajikan oleh Laznas BSMU-BSI amat sangat disyukuri dan dinikmati oleh seluruh korban.

“Kami tau bantuan ini memang belum seberapa dibanding apa yang hilang dari mereka, akan tetapi kami tetap optimis, semoga bantuan-bantuan lainnya bisa saling menyempurnakan kebaikan dan tentunya kitapun berharap kejadian ini tidak terulang kembali. Dengan meningkatkan kewaspadaan baik dengan ikhtiar manusiawi kita terlebih ikhtiar kita untuk mengundang perlindungan dan pertolongan Allah” ungkap Ustadz Ikhwan yang juga selaku Manager Laznas BSMU Uro 8 Makassar.

Semoga bantuan ini menjadi keberkahan dan kebaikan untuk kita semua, menguatkan persaudaraan dan kepedulian kita apalagi ditengah masa pandemi yang sulit ini. Tutup Ilhamsyah selaku Komite sekaligus perwakilan Kantor Wilayah BSI yang turut hadir dalam kegiatan ini.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search