Bantuan Tabung Oksigen Untuk IPB

Pada Kamis, 19 Agustus Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) melaksanakan pemberian bantuan tabung oksigen kepada ARM-HA IPB. Lokasi serah terima dilakukan di Gedung Alumni IPB, Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp 74 juta atau setara dengan 20 tabung oksigen ukuran 6 m³.

Ketersediaan stok tabung oksigen sangat penting untuk memberikan pertolongan kepada pasien yang mengalami kesulitan dalam bernafas.

Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2)  adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Ketika gangguan ringan pada sistem pernapasan tidak teratasi maka akan menuju tahap selanjutnya yaitu infeksi paru-paru yang berat atau bahkan hingga kematian.

Laznas BSMU dan BSI menaruh perhatian yang besar terhadap permasalahan pandemi akibat virus corona. Ada berbagai program seperti bantuan sembako untuk warga yang terdampak Covid, paket sembako lengkap untuk orang yang sedang melakukan isoman, bekerjasama dengan pemerintah setempat dalam program door to door vaksinasi dan juga pemberian bantuan berupa tabung oksigen kepada rumah sakit/lembaga dan juga peminjaman tabung oksigen untuk pasien individu.

Total penyaluran tabung oksigen selama bulan Agustus kepada rumah sakit/lembaga sebanyak 160 tabung dan untuk dipinjamkan kepada pasien individu sebanyak 59 tabung.

Sukoriyanto Saputro selaku Direktur Eksekutif Laznas BSMU menyatakan, “Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk penanggulangan kasus Covid-19 dan semoga apa yang kita lakukan hari ini membawa keberkahan bagi kita semua.”

Ahmad Husein selaku Ketua Umum ARM-HA IPB mengucapkan, “Terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan donasinya untuk membantu orang-orang yang sedang isolasi madiri. Semoga apa yang dilakukan menjadi amal jariyah.”

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search