ISDP: Belajar Bisnis Langsung dari Pebisnis yang Sukses

Menjadi pengusaha sukses tidak cukup hanya dengan ilmu yang dimiliki namun juga harus belajar dari pengalaman para pengusaha yang telah lebih dahulu sukses. Mendapatkan ilmu praktek secara langsung dapat menjadi bekal yang terbaik dalam menjalankan sebuah usaha. Oleh karena penting hal tersebut Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) dalam program Islamic Development Program (ISDP) melaksanakan kegiatan ‘Workshop ISDP Internship Series’.

Pada pembukaan turut hadir juga Aris Widi Setiawan selaku Sustainable Finance Department Head, Sukoriyanto Saputro selaku Direktur Eksekutif Laznas BSMU beserta jajarannya. Kegiatan dilaksanakan melalui virtual dan diikuti oleh penerima beasiswa ISDP Universitas Airlangga dan Universitas Andalas .

Pelaksanakan kegiatan akan diselenggarakan selama 4 hari, dimulai dari 9, 11, 18 dan 28 Agustus 2021. Narasumbernya terdiri dari para pengusaha yang sukses dan juga Alumni ISDP yang telah sukses dalam membangun bisinisnya. Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 sampai dengan 12.00 WIB.

Pada Senin, 9 Agustus merupakan hari pertama workshop ISDP internship series, dengan mengambil tema  ‘ISDP SMEs Intership Openening’. Menghadirkan seorang pengusaha sukses yang bernama Hendy Setione, Founder Baba Rafi. Beliau membagikan pengalamannya sebagai pengusaha,dari mulai alasannya membangun bisnis, gambaran cara membangun bisnis, cara mengembangkan bisnis dan juga ujian pada saat membangun bisnis.

Rabu, 11 Agustus diadakan workshop internship seri kedua. Pembicara yang luar biasa bagus yaitu Ir. Iriana Ekasari – Commissioner PT Sila Agri Inovasi, Bintang Wijaya – CEO Bikin Bareng Creative, Hendy Suryo – Founder/CEO Vosco Coffe, Fahmi Hendrawan – Founder & CEO Fatih Indonesia. Pembicara di seri kedua juga merupakan pembicara dalam seri yang ketika.

Dalam seri kedua peserta diharapkan mampu menguasai trategi marketing yang efektif, sehingga peserta mendapatkan menentukan target market yang tepat. Memilih channel marketing yang tepat, mengetahui proses campaign, berapa tim yang dibutuhkan dan strategi marketing terbaru.

Sukoriyanto Saputro dalam sambutannya berpesan, “Para peserta ISDP dapat menyimak dengan seksama apa yang akan disampaikan oleh Hendi Setiono agar dapat diimplementasikan dalan kegiatan berusaha sehari-hari. Semoga peserta ISDP dapat menjadi wirausaha muda muslim yang mandiri.”

Workshop Internship Series ini bertujuan untuk menghasilkan banyak entrepreneur muda yang memiliki wawasan keislaman sehingga dapat menjadi solusi bagi permasalahan perekonoman di masyarakat.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search