Pencarian Orang Tenggelam di Danau Sunter Jakarta Utara

Laznas BSMU mendapatkan laporan bahwa ada seorang pemancing yang tenggelam di Danau Sunter Jakarta Utara. Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim Distater Care (DSC) Laznas BSMU bergerak menujuk lokasi tempat kejadian.

Pada Senin, 9 Agustus 2021 tim bergerak dengan melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Damkar Jakarta Utara, Kolinlamil TNI AL, Polres Jakarta Utara, YonMarHanLan III Jakarta, DMC, ACT, Squad PB, Korgad Rescue, URC, IEA, Irres, GMCI, SAR MTA, YonMarHanLan III, Rufaidah, Bunda amelia, Laznas BSMU, Sabhawana, AGD DKI dan masyarakat sekitar.

Laznas BSMU mengerahkan 4 personil tim DSC dengan peralatan yang dipergunakan diantaranya, Palsar (Peralatan SAR) Lengkap yaitu mobil rescue dan perahu LCR.

Operasi SAR pada hari ini dibagi menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian dengan luas area 60 M2, kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual di bantaran danau Sunter sejauh 600 M, dan SRU ketiga melakukan penyelaman pada kedalaman 6 meter di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 M.

Pukul 10.07 WIB pencarian selesai dengan hasil korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban yang bernama Adistyo Rifai yang berusia 27 tahun ditemukan pada radius 50 meter dari lokasi kejadian oleh tim SAR gabungan beserta masyarakat setempat. Korban langsung dievakuasi menuju rumah duka. Evakuasi dilakukan menggunakan Mobil Ambulance Laznas BSMU yang telah standby.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search