Cerita Dalam Live Streaming Qurban 1442 H

Penyelenggaraan live streaming tahun 2021 dibuka dengan acara simbolis penyerahan hewan qurban dari Bank Syariah Indonesia (BSI) kepada Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU). Penyerahan diwakili kepada 3 masjid yaitu Baitus Masjid Baitus Salamil Ikram yang berada di tol Cipularang KM 88A, Tol Cipali KM 165 dan Gunung Bromo. Serah terima hewan qurban ini juga sekaligus mewakili semua mudhohi yang telah mengamanahkan pembayaran hewan qurbannya melalui BSI.

Sukoriyanto Saputro selaku Direktur Eksekutif Laznas BSMU dalam sambutannya menyatakan, “ Terima kasih kepada para mudhohi/pequrban yang telah mempercayakan hewan qurbannya kepada Yayasan BSMU sebagai lembaga penyalur hewan qurbannya ditahun ini. Semoga momen Idul Adha ini menjadi salah satu langkah terbaik untuk mendapatkan keberkahan dan kemaslahatan seluas-luasnya dan kami doakan agar Bapak/Ibu dan Negeri ini diberikan kekuatan dan keselamatan dalam melewati pandemi.”

Mudhohi Laznas BSMU dapat menyaksikan live streaming dan juga siaran relay penyembelihan hewan qurbannya melalui channel Youtube Laznas BSMU. Live Streaming dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dari tanggl 21-23 Juli 2021 dimulai dari jam 08.00 sampai dengan selesai. Ada 16 titik potong yang dilakukan live streaming yaitu meliputi wilayah yaitu Bogor, Purbalingga, Kendal, Temanggung, Sleman, Trenggalek, Tuban, Magetan, Banyuwangi, Malang, Lombok NTB, Bima NTB, Ambon Maluku, Rote Ndao NTT, Madiun, Palembang, Bandung, Banjarmasin dan Makassar.

Acara live streaming juga dimeriahkan dengan menghadirkan influencer Umaru Takeda dan Salim Bahanan. Pembacaan kalam ilahi sebagai pembuka acara penyembelihan hewan qurban dilakukan oleh Salim Bahanan. Dalam melaksanakan live streaming, tim lapangan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti : menggunakan masker double, faceshild, baju lengan panjang dan tidak berkerumun.

Salah satu daerah tempat peyembelihan terletak diberbagai daerah sulit terjangkau akses, sehingga awan saja sudah bisa menghilangkan sinyal internet. Terkadang membuat live streaming harus ditunda. Hujan deras yang mengguyur beberapa titik penyembelihan tidak menurutkan tim untuk terus memberikan siaran live streaming terbaik kepada para mudhohi.

Muhsini Aini sebagai penerima manfaat dari Magetan berkata, “Alhamdulillah, semoga semua yang berqurban melalui Laznas BSMU diberikan panjang umur dan diberikan rezeki yang banyak dan berlimpah.”

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top