Workshop Pilar Pasar ISDP Universitas Airlangga

Surabaya – Menjadi pengusaha diusia muda tidaklah mudah, butuh perjuangan yang keras untuk memetik hasil yang terbaik dikemudian hari. Apalagi merintis usaha sambil kuliah, akan dipenuhi banyak rintangan. Islamic Sociopreneur Development Program (ISDP) Laznas BSMU membentuk pengusaha milineal yang tangguh dari kalangan kampus. Salah satu kampus tersebut adalah Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, Jawa Timur. Dalam rangka pembinaan untuk peningkatan kualitas pengusaha muda tersebut pada tanggal 29 – 30 Mei 2021 telah dilaksanakan Workshop Pilar Pasar, dari pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Workshop ini diikuti oleh 16 peserta ISDP UNAIR. Dengan mengundang dua orang narasumber yang ahli dibidangnya yaitu Dedy Cahyadi dan Muhammad Isra Anwar. Diharapkan dengan diadakan workshop ini peserta mengetahui tentang prinsip fundamental pemasaran sehingga mampu bersaing didunia bisnis.

Pada sesi pertama, mahasiswa diajarkan mengenai ilmu mengenai pemasaran secara global. Dengan diberikan bekal ilmu pemasaran beserta contoh kasusnya diharapkan peserta workshop dapat mengatasi kendala-kendala yang akan terjadi berkaitan dengan pemasaran. Selain itu juga dapat menemukan strategi pemasaran yang lebih pas diterapkan dalam mengembangkan bisnisnya.

Pada sesi kedua, peserta workshop diberikan ilmu mengenai pemasaran digital, sehingga awardee ISDP mampu bersaing di bisnis global menggunakan media internet. Tidak dapat dipungkiri saat ini, siapa yang menguasai pasar adalah yang menguasai pemasaran di internet. Sehingga sudah banyak melahirkan para milyuner baru dari pendapatan yang berasal dari internet. Dengan mengetahui secara mendalam mengenai pemasaran digital akan dapat membuat produknya menjadi pemimpin divariannya.

Program beasiswa ISDP merupakan program yang dijalankan dalam bentuk program pembinaan dan pelatihan usaha bagi mahasiswa untuk menjadi wirausahawan muda yang memiliki kepedulian sosial kepada masyarakat. Tujuan program untuk membentuk pemuda Islam yang memiliki wawasan, pemahaman keIslaman yang menyeluruh dan berakhlaq Islami, melatih dan mengembangkan kemampuan mahasiswa sebagai sociopreneur, mencetak alumni program yang mandiri dan peduli dengan masalah sosial sekaligus menjadi agen mitra dalam pemberdayaan masyarakat.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top