BSI dan Laznas BSMU Berikan Bantuan Rambu Peringatan Bencana ke Provinsi Sulawesi Barat

Mamuju, Sul-Bar – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) turut mendukung Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) yang diperingati setiap 26 April, dengan menyerahkan bantuan rambu peringatan bencana ke Provinsi Sulawesi Barat.

Penyaluran bantuan diwakili oleh BSMU Care, URO VIII Makassar, dan BSI KC Mamuju yang diterima secara simbolis oleh Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Enny Anggraeni Anwar dan pemasangan langsung diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prov. Sulawesi Barat dan Kab. Mamuju. 

Koordinator BSMU Care, Dedy Muhardi menerangkan bahwa, ada tiga jenis rambu kebencanaan yang diberikan. Tiga jenis rambu yang diberikan adalah rambu peringatan kawasan rawan gempa dan tsunami, jalur evakuasi dan titik kumpul. 

“Sewaktu menjalankan program respon di masa tanggap bencana, kami mengamati masih kurangnya rambu peringatan bencana. Hal inilah yang mendasari Laznas BSMU untuk memberikan bantuan selanjutnya berupa rambu peringatan bencana. Rambu peringatan bencana ini ada tiga jenis dan totalnya ada 56 rambu,” kata Dedy, Senin (26/4). 

Branch Manager BSI Mamuju, Basri menyampaikan BSI turut mendukung Hari Kesiapsiagaan Bencana. BSI berkomitmen terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan.

“BSI bekerja sama dengan Laznas BSMU memberikan bantuan berupa rambu peringatan bencana. Ini sebagai upaya kami mendukung Pemerintah dalam hal penanggulangan bencana,” ujar Basri dalam keterangan pers.

Bantuan yang disalurkan menggunakan dana zakat yang selama ini dihimpun oleh Laznas BSMU. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, zakat yang berhasil dikumpulkan Laznas BSMU rata-rata mencapai lebih dari Rp 40 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search