Program Ramadan Hebat 1442 H Laznas BSMU

Salah satu tanda keimanan adalah seorang muslim bergembira dengan datangnya bulan Ramadan. Salah satu bentuk kegembiraannya adalah banyak bersyukur dengan segala nikmat Allah yang telah diberikan. Hal ini bisa tercermin dalam sikap rasulullah yang lebih dermawan dibulan Ramadan dari pada bulan-bulan yang lain. Seperti dijelaskan dalam hadits berikut ini:

 “Diriwayatkan dari sahabat Ibnu Abbas radhiallahu ‘anhu, ia mengisahkan: “Dahulu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah manusia paling dermawan masalah kebaikan (harta benda), dan kedermawanan beliau mencapai puncaknya pada bulan Ramadan di saat berjumpa dengan Malaikat Jibril. Dan dahulu Malaikat Jibril ‘alaihissalam biasanya senantiasa menjumpai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pada setiap malam di bulan Ramadan hingga akhir bulan. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam membaca Al Qur’an di hadapannya. Bila beliau telah berjumpa dengan Malaikat Jibril ‘alaihissalam beliau terasa begitu dermawan dalam masalah kebaikan (harta benda) dibanding angin sepoi-sepoi yang berhembus.” (Muttafaqun ‘alaih)



Laznas BSMU mengajak berjamaah dalam berbuat baik dalam Ramadhan Hebat kali ini dengan menebar kebaikan untuk raih keberkahan melalui beberapa program berikut ini:

1.   Paket Wakaf Qur’an Braile

Penyaluran wakaf Qur’an Braile akan didistribusikan kesaudara-saudara tuna netra yang ada di Indonesia khususnya tuna netra penghafal Al-Qur’an dan da’i tuna netra dengan paket Rp 75.001/juz dan Rp 2.000.001/30 juz.

2.   Paket Santunan Yatim Dhuafa

Pemberian santunan uang tunai kepada yatim dhuafa untuk membeli keperluan lebaran dengan paket Rp 150.002

3.   Paket Berbuka dan Sahur

Progran ini berupa bantuan pemberian takjil dan iftar yang diperuntukkan kepada panti asuhan yatim, panti jompo, tukang ojek, dan masyarakat lainnya di Jabodetabek dengan paket  Rp 50.003

4.   Paket Sembako

Memberikan bantuan sembako kepada para guru ngaji, guru honorer, ustadz/da’i, buruh harian lepas dan masyarakat terdampak COVID-19 dengan paket  Rp 250.004

5.   Layanan Zakat dan Fidyah

Penyaluran 1.000 kantong zakat fitrah dan fidyah untuk masyarakat dhuafa, dengan konsep door to door sehingga menimilais kerumunan. Adapun paketnya adalah;  untuk zakat fitrah senilai Rp 50.005/jiwa dan fidyah Rp 25.005/paket.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top