Pembangunan Musholla Sementara Di Majene, Sulawesi Barat

Bencana gempa bumi yang menimpa Sulawesi Barat (4/1) dengan kekuatan 6,2 SR telah meluluhlantakan pemukiman dan infrastruktur masyarakat. Untuk membantu recovery bencana akibat gempa di Sulawesi Barat, Laznas BSMU menerjunkan tim Disaster Emergency Recovery Center (DERC) untuk membantu pembangunan 2 Musholla sementara di Majene.

Lokasi pembangunan mushola sementara terletak jaraknya 100 m dari jalan poros Majene dan Mamuju. Lokasi pembangunan musholla pertama ini dekat dengan pusat gempa, tepatnya di Dusun Salutambung Barat, Desa Salutambung, Kec. Ulumanda, Kab. Majene. Mushola tersebut sangat ditunggu kehadirannya oleh warga setempat.

Masyarakat secara swadaya dan gotong royong membantu pembangunannya. Dari mulai pembuatan pondasi, pendirian tiang, pengecoran, lantai semua dilaksanakan degan gotong royong. Untuk mendapatkan material musholla membutuhkan perjuangan karena hanya bisa didapatkan di Mamuju yang lokasinya berjarak 60km dari Desa Salutambung. Penerima manfaatnya sebanyak 60KK atau sekitar 400 orang.

Bangunan sementara yang didirikan oleh Laznas BSMU menggunakan kerangka baja ringan sehingga lebih aman. Semoga pembangunan Musholla sementara ini dapat selesai sebelum Ramadan tiba sehingga dapat dipergunakan untuk shalat tarawih berjamaah.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top