Ngobrol Pelajar Inspirasi (Ngopi) : Do The Best for Ramadhan

Program NGOPI (Ngobrol Pelajar Inspiratif) adalah program pembinaan terpusat secara virtual untuk para peserta Sahabat Pelajar Indonesia (SPI) yang digagas oleh Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) dan diselenggarakan selama sebulan sekali. Program ini merupakan sarana dari implementasi visi program SPI yakni membentuk generasi muda yang baik secara akademik dan spiritual, berakhlak islami serta memiliki kemandirian.

Topik yang sudah diangkat pada pertemuan sebelumnya adalah ‘Be Smart and Influential Muslim’, ‘Be Outstanding Student’, ‘Pemimpin Lintas Zaman’, dan ‘The Great Leader of Human History’. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, penting bagi peserta SPI untuk mengetahui lebih jauh tentang persiapan beribadah di bulan Ramadhan beserta memahami pemaknaannya lebih dalam.

Dengan mengangkat topik “Do The Best for Ramadan” menjadi pembekalan awal para peserta dalam bersiap diri dan merencanakan aktivitas terbaik secara fisik serta ruhiyah pada bulan Ramadhan. Acara ini dilaksanakan di hari Ahad (28/3) dengan peserta yang hadir mencapai 1.000 siswa.

Dalam sambutannya bapak Nardi Winarno memesankan kepada seluruh peserta SPI untuk jangan mudah menyerah dengan segala keterbatasan, jangan rendah diri dengan segala ketiadaan. Selagi masih memegang api semangat motivasi maka selalu ada jalan dan yakinilah bahwa semesta akan mendukung.

“Semoga kebaikan ini menjadi amal jariyah yang tidak pernah terputus pahalanya”, lanjutnya.

Dalam acara ini juga diumumkan ada 60 peserta SPI yang lulus Pengguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN.

Ust. Hilman Fauzi menyatakan dalam materinya, dalam mempersiapkan menyambut bulan Ramadhan sangat penting. Persiapan yang dapat dilakukan dapat meliputi : persiapan hati, persiapan ilmu, persiapan harta, dan persiapan amal. Buat perencanaan dan target yang akan diamalkan selama Ramadhan diantaranya : menunaikan puasa, memuliakan al-qur’an, memperbanyak doa, mendirikan sholat, mengeluarkan zakat dan infak.

Acara Ngopi ditutup dengan tanya jawab dari peserta SPI dengan ustadz. Peserta sangat antusias mengajukan pertanyaan. Semoga setiap pesan-pesan yang sudah disampaikan oleh pemateri dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadikan hidup lebih bermakna.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top