Launching QRIS di Masjid Cipali KM 166, Permudah Umat Dalam Menunaikan ZIS

Bank Syariah Indonesia (BSI) bersama Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) dan Bank Indonesia (BI) meluncurkan produk penggunaan QRIS di lingkungan Masjid Cipali rest area km 166 Majalengka, Jawa Barat, Kamis (18/3). Acara ini tidak hanya untuk memperkenalkan QRIS kepada para pelaku ekonomi tetapi juga diperuntukkan bagi kepentingan masjid dengan mudahnya membayar zakat, infak dan sedekah melalui QRIS BSI.

Menurut Regional CEO BSI Region 7 Bandung Dade Dermawan, QRIS merupakan solusi pembayaran digital yang mudah, cepat, nyaman dan aman bagi masyarakat terutama di tengah kondisi kenormalan baru.

“Kami juga terus melakukan kerjasama dengan masjid dan lembaga donasi dalam menyediakan metode QRIS untuk pembayaran zakat, infak, sedekah, wakaf (ziswaf) ataupun kebutuhan ibadah lainnya seperti kurban, akikah, dan lain-lain,” jelas Dade.

Laz BSMU selaku pengelola dari masjid Cipali sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Sehingga para muzakki yang ingin berdonasi ke masjid bisa lebih mudah dan aman, cukup dengan scan QRIS di BSI Mobile donasi sudah langsung diterima.

Dalam kesempatan ini, BI perwakilan Cirebon yang memberikan bantuan berupa sarana penunjang Literasi Ekonomi Syariah yang diserahkan oleh bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi M.M.Pd. kepada Laz BSMU. Diharapkan bantuan ini menjadi penguatan ekonomi syariah terutama di Masjid Cipali km 166.

Muhammad Mulyana selaku Perwakilan BSMU Region Bandung mengucapkan rasa syukur bisa berperan aktif dalam event tersebut. Namun ini menjadi PR bagi kita untuk terus berkarya dalam program Literasi Ekonomi Syariah bersama BSI dan komunitas ekonomi lainnya. Semoga Allah SWT memudahkan langkah kita dalam mengembangkan dan menguatkan kolaborasi demi tercapainya kemaslahatan umat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search