Pengukuhan Pengurus Emergency Medical Team IDI

Jakarta, Ahad 14 Maret 2021 merupakan sebuah tonggak sejarah baru bagi tim BSMU Care dari Laznas Bangun Sejatera Mitra Umat (BSMU) karena salah satu timnya yang bernama Dedy Muhardi dikukuhkan sebagai Wakil Kepala Jaringan Relawan Emergency Medical Team Ikatan Dokter Indonesia (EMT IDI). Ini tentunya menjadi sebuah bentuk apresiasi atas  profesionalitas dari tim Rescue Laznas BSMU selama ini.

 

EMTI IDI adalah lembaga otonom yang dibentuk oleh Pengurus Besar IDI (Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia). Lembaga ini dibentuk untuk membantu penanganan bencana di Indonesia khususnya di klaster kesehatan pada masa respon atau tanggap darurat bencana.

 

Acara pengukuhan dilaksanakan secara langsung oleh ketua PB IDI Dr.  Daeng M. Faqih,  SH. MH dan dihadiri dengan 22 orang pengurus. Walaupun acara berlangsung secara offline namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

 

“Semoga dengan dikukuhkannya saya sebagai salah satu pengurus EMT IDI dapat semakin maksimal untuk berkontribusi dalam penanganan kebencanaan”, ujar Dedy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search