Try Out Akbar
Sahabat Pelajar Indonesia 2021

SBMPTN sudah semakin dekat. Para Siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi butuh persiapan untuk menghadapinya. Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) telah menyelenggarakan Tryout Akbar UTBK SBMPTN 2021 secara online pada Ahad, 18 Februari 2021. Peserta berasal dari Sahabat Pelajar Indonesia (SPI) kelas XII.

Program ini diikuti oleh 603 siswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Bagi siswa yang  lulus try out, berkesempatan mendapatkan beasiswa bimbingan belajar Persiapan UTBK gratis di Nurul Fikri. Dalam tryout kali ini yang berhasil lolos berjumlah 300 dari peserta SPI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Pembina IIK BSI ibu Ani Yadi dan Ibu Lia Dhaliawati, Pengurus IIK BSI, Ketua Pengurus Yayasan BSMU bapak Suhendar beserta jajarannya, Direktur Development & Implementation Program BSMU bapak Fauzi Indrianto beserta jajarannya.

Para siswa sangat bersemangat mengerjakan soal-soal tryout tersebut, walaupun trayout kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena diadakan secara online dan memperhatikan aspek protokol kesehatan yang ketat bagi peserta offline.

Saat ini Sahabat Pelajar Indonesia memiliki jumlah peserta didik sebanyak 4.953 siswa, dengan 223 mentor dan 313 mitra sekolah.

Dalam sambutannya Fauzi Indiarto mengatakan, “Program Sahabat Pelajar Indonesia (SPI) adalah Program yang sudah cukup lama di Laznas BSMU dengan menggunakan semakin banyaknya dana zakat sehingga pesertanya terus bertumbuh. Kegiatan SPI tidak hanya memperhatikan aspek akademis saja yang bagus, tapi juga aspek keagamaan juga bagus dengan pendampingan mentor. Salah satunya dengan mengadakan acara NGOPI (Ngobrol Pelajar Inspiratif). Semoga dengan kolaborasi Laznas BSMU dan BSI dapat semakin banyak kebermanfaatan yang dapat diberikan”.

   SHARE 
Facebook
Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top