Rumah Aman Asap dari Laznas BSM Umat

BSM Umat – Sebagai salah satu bentuk kepedulian Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra (Laznas BSM Umat) adalah dengan didirikannya rumah aman asap yang beralamat di Jalan Suka Karya Gang Paris Panam Pekanbaru.

Rumah asap ini didedikasikan bagi para penyintas polusi asap, terbuka untuk umum, tetapi ibu hamil dan anak-anak mendapatkan skala prioritas. Fasilitas yang ada dalam rumah aman milik LAznas BSM Umat adalah oksigen, pelayanan kesehatan, obat-obatan, multivitamin dan makanan begizi. Selain memberikan pelayanan rumah aman asap, di sini juga membagikan masker N95 secara gratis.

Seperti penuturan Nurmansyah (Tim Laznas BSMU) kepada salah satu media local pada senin (23/9),”Kami akan membagikan masker N95 yang kami bawa dari Jakarta dengan jumlah 12000 pcs yang akan kami bagikan kepada masyarakat dan karyawan Bank Syariah Mandiri,”

Didalam rumah aman asap juga menyediakan layanan kesehatan. Layanan kesehatan juga akan berlangsung secara bergilir di kantor-kantor Bank Syariah Mandiri yang telah terjadwal. Khusus balita rumah aman asap juga menyediakan makan pendamping asi (MPASI), agar balita tetap mendapatkan asupan dan gizi yang cukup dan tidak mudah terserang penyakit.

Alhamdulillah,rumah aman asap yang didirikan oleh Laznas BSM Umat telah dibuka sejak Sabtu, 21 september 2019 dengan batas waktu yang belum ditentukan. Hingga saat ini pasien yang sudah datang untuk memeriksakan kesehatannya berjumlah 81 orang, menurut keterangan tim kesehatan bernama Dewi.

Menurut pimpinan Tim Medis di BSM Umat, dr Dedi mengatakan “kondisi asap ini tidak bisa dibiarkan lebih lama. Apabila tidak ditangani secepatnya akan berakibat sangat berbahaya dan berdampak pada gangguan pernafasan seperti ISPA. (sumber:datariau.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
Akun
Donasi
Laporan
Search